• Minggu, 14 Agustus 2022

Polisi Ungkap Terbakarnya Tangki di Kilang Pertamina Cilacap, Akibat Sambaran Petir

- Senin, 15 November 2021 | 14:14 WIB
Kapolda saat memberikan keterangannya kepada wartawan di gedung Patra Graha, Cilacap, Senin (15/11) (Humas RU IV Pertamina Cilacap)
Kapolda saat memberikan keterangannya kepada wartawan di gedung Patra Graha, Cilacap, Senin (15/11) (Humas RU IV Pertamina Cilacap)

KLIKANGGARAN-- Polisi menduga kebakaran di tangki 36 T – 102 di area PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Cilacap diduga akibat sambaran petir. Hal tersebut terungkap dari keterangan sejumlah saksi warga sekitar lokasi kejadian.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen (Pol) Ahmad Lutfhi usai meninjau lokasi pasca kebakaran, Senin pagi (15/11) menyatakan, sejauh ini pihaknya sudah memeriksa 6 orang saksi dengan 5 orang diantaranya adalah pihak eksternal.

“Kelima saksi membenarkan bahwa pada Sabtu malam, 13 November 2021 saat terjadi insiden kebakaran terjadi hujan yang disertai petir di sekitar lokasi kejadian,” ujarnya dalam saat Press Conference_ di gedung Patra Graha, Cilacap.

Baca Juga: Sebelum Ria Ricis Diculik Teuku Ryan, Mereka Akan Membagikan Emas kepada Subcribers dan Followers

Menurut Kapolda, hal ini diperkuat dengan keterangan saksi dari pihak Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Cilacap.

“Keterangan dari BMKG, pada hari H ada 2 titik petir dengan jarak 45 kilometer dan 12 kilometer. Ini nanti akan diperkuat keterangan dari ahli tentang bagaimana kondisi petir itu bisa menimbulkan induksi yang mengakibatkan kilatan cahaya,” kata Kapolda.

Lebih lanjut, Kepolisian juga sudah memeriksa rekaman 7 kamera CCTV dengan 2 diantaranya memperlihatkan bahwa pada pukul 19.10 WIB terlihat adanya kilatan cahaya petir disusulkan timbulnya kebakaran.

Baca Juga: Bupati PALI Direncanakan Akan Lepas Kontingen PALI Menuju Porprov XIII OKU Raya

“Dari keterangan para saksi, BMKG maupun internal Pertamina, saat ini kami menduga kebakaran yang terjadi di tangki 36 T – 102 karena adanya induksi akibat sambaran petir. Tidak ada kelalaian maupun sabotase dalam peristiwa ini,” tegas Kapolda.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X