• Jumat, 1 Juli 2022

Warga Pengungsi Insiden Kebakaran Tanki di Area Kilang Cilacap Dapat Bantuan Pertamina

- Minggu, 14 November 2021 | 08:00 WIB
Bantuan untuk warga pengungsi yang terdampak kebakaran tanki Pertamina (Humas Pertamina)
Bantuan untuk warga pengungsi yang terdampak kebakaran tanki Pertamina (Humas Pertamina)

KLIKANGGARAN – PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Cilacap memberikan respons cepat terhadap sejumlah warga yang mengungsi akibat insiden kebakaran tangki 36 T – 102, di Area Kilang Cilacap Sabtu malam, 13 November 2021.

Para warga yang bertempat di sekitar area kilang Cilacap milik Pertamina itu dikabarkan sempat mengungsi di dua titik, yakni aula Kelurahan Lomanis dan Masjid Baitul Munir, Lomanis.

Respons cepat Pertamina itu adalah memberikan bantuan di antaranya 80 buah selimut, 16 box masker medis, 300 box nasi lengkap dengan ratusan botol air mineral, 6 karung velt bed, dan 5 lembar karpet.

Baca Juga: Tanki Pertamina yang Terbakar di Area Kilang CIlacap Berhasil Dilokalisasi, Belum Diketahui Penyebabnya

“Kami kerahkan seluruh kebutuhan untuk warga yang terpaksa mengungsi akibat insiden ini. Mohon doanya, peristiwa ini bisa segera diatasi,” kata Area Manager Communication, Relations & CSR Refinery Unit (RU) IV Cilacap, PT Kilang Pertamina Internasional.

Menurut Cecep, dari data yang ada jumlah pengungsi sebanyak 80 orang dengan rincian 50 orang di aula Kelurahan Lomanis dan 30 lainnya di Masjid Baitul Munir. “Alhamdulillah, pengungsian tidak berlangsung lama. Dari kejadian pukul 19.10 WIB, sekitar pukul 23.12 WIB, warga sudah kembali ke rumah masing-masing,” ungkapnya.

Adi Cahya Purwanto, salah seorang pengungsi mengapresiasi langkah cepat Pertamina menyikapi kejadian ini. “Kami menyadari, ini adalah musibah yang tidak diinginkan siapapun. Yang penting tidak ada korban jiwa dan kita semua berharap insiden ini bisa cepat teratasi,” katanya.

Baca Juga: Kenali Salah Satu Praktik Kotor Pendistribusian Gas 3 Kg Bersubsidi Yang Terungkap

Sementara upaya pemadaman tangki yang memuat komponen Pertalite itu masih terus dioptimalkan dengan mengerahkan High Capacity Foam Monitor. Pada tangki di sekitarnya juga dilakukan pendinginan dengan water sprinkle untuk mencegah merambatnya kebakaran. Pertamina juga memastikan pasokan BBM dan Elpiji ke masyarakat tetap aman dan tidak mengalami gangguan.***

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: Humas Pertamina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X