• Kamis, 26 Mei 2022

Dua Kali Si Jago Merah Amuk Tangki Kilang Pertamina RU IV Cilacap, Ini Tanggapan Ahok

- Minggu, 14 November 2021 | 16:48 WIB
Ilustrasi: Ahok (Klikanggaran/dodi_budiana)
Ilustrasi: Ahok (Klikanggaran/dodi_budiana)


KLIKANGGARAN--Kebakaran hebat melanda Kilang Pertamina RU IV Cilacap, dengan 'melahap' satu tangki BBM, 13 November 2021.

Kebakaran ini merupakan kebakaran ke dua kalinya, diketahui pada 11 Juni 2021 lalu juga mengalami kebakaran di area yang sama dan juga terjadi pada tangki BBM.

Pada insiden kali ini, kebakaran terjadi di dekat pintu 2 Kilang Pertamina RU IV Cilacap, pada tanki yang berisi Pertalite.

Baca Juga: Viral, Rekaman Suara Mirip Suara Prabowo Berpidato Berpesan, 'Jangan mau dendam, jangan mau sakit hati'

Atas terjadinya peristiwa kebakaran tersebut Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan tegas memerintahkan agar segera dilakukan secara menyeluruh.

Mantan Gubernur Jakarta tersebut meminta penjelasan rinci atas terjadinya insiden tersebut, karena di lokasi tersebut sudah terjadi kebakaran besar dalam lima bulan terakhir.

"Hati-hati, dan pastikan penyebabnya. Karena sudah sering terulang sama." ujar Ahok, dikutip dari detik.com, 13 November 2021.

Baca Juga: Kilang Pertamina RU IV Cilacap Terbakar, FSPPB: Dukungan Moril dari Kami, Kalian Tak Sendirian

"Penyebab kebakaran sementara belum dapat dipastikan penyebabnya..Pada saat kejadian hujan lebat diikuti petir yang keras," lanjut Ahok.***

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X