• Rabu, 29 Juni 2022

Pertamina Imbau Konsumen Lapor Jika Harga Gas LPG di Pangkalan Mahal, Ini Nomor Call Center-nya

- Senin, 15 November 2021 | 13:52 WIB
Iustrasi (Instagram/@mustang_rezpector)
Iustrasi (Instagram/@mustang_rezpector)

KLIKANGGARAN-- Area Manager Comm., Rel. & CSR Pertamina Patra Niaga Region Sumbagsel, Umar Ibnu Hasan, mengatakan, jika Pertamina Patra Niaga Region Sumbagsel senantiasa memastikan agar stok dan penyaluran LPG termasuk LPG 3 Kg yang disubsidi oleh pemerintah dalam kondisi aman.

"Untuk LPG 3 Kg Bersubsidi disalurkan berdasarkan kuota yang telah ditetapkan," kata Umar dalam keterangannya yang diterima Klikanggaran.com, Senin, 15 November 2021.

Menurut Umar Ibnu Hasan, Pertamina Patra Niaga terus melakukan monitoring dan berkoordinasi dengan berbagai pihak seperti Pemerintah Daerah, Disperindag, Agen hingga Aparat Kepolisian untuk mengawasi distribusi dan ketahanan stock dan kestabilan harga LPG 3 Kg di Kabupaten Muara Enim dan PALI.

Baca Juga: Laporan Keuangan PDAM Tirta Bukit Sulap Disorot, Pegiat Antikorupsi Minta Diaudit Investigatif

"Sesuai dengan Peraturan Menteri ESDM Nomor 26 Tahun 2009 tentang penyaluran dan pendistribusian LPG, bahwa fungsi Pertamina sebagai Badan Usaha yang ditunjuk untuk menyalurkan LPG Bersubsidi adalah mulai dari Agen hingga Pangkalan," sambungnya.

Pertamina Patra Niaga juga menghimbau agar masyarakat membeli LPG 3 Kg Bersubsidi di Pangkalan resmi dengan harga sesuai dengan HET.

"Adapun ciri Pangkalan LPG resmi Pertamina Patra Niaga memiliki plang warna hijau yang mencantumkan nama pangkalan, nomor registrasi pangkalan, menyebutkan HET, adanya nomor kontak Pangkalan dan Call Center Pertamina 135," timpalnya.

Baca Juga: Gagal Mediasi, Kasus Dugaan Pencemaran Nama Baik terhadap Luhut Binsar Pandjaitan Berlanjut ke Pengadilan

Umar meminta, jika ditemukan sejumlah Pangkalan terbukti melakukan kecurangan seperti menjual dalam jumlah besar dan menjual dengan harga diatas HET, masyarakat dapat menghubungi Call Center di 135.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X