• Sabtu, 25 Juni 2022

Resmikan Pendirian Kampus ITB Muhammadiyah, Gubernur Jambi Al Haris Sebut Sejarah Baru di Wilayah Barat

- Senin, 18 Oktober 2021 | 14:15 WIB
Gubernur Jambi Al Haris Resmikan Pendirian Kampus ITB Muhammadiyah di Singkut (Diskominfo Jambi)
Gubernur Jambi Al Haris Resmikan Pendirian Kampus ITB Muhammadiyah di Singkut (Diskominfo Jambi)

KLIKANGGARAN -- Pendirian Kampus Institut Teknologi Bisnis (ITB) Muhammadiyah Singkut Kabupaten Sarolangun ini, akan memulai sejarah baru yang diadakan di wilayah barat Provinsi Jambi.

Pendirian kampus itu pun disebut sebagai sejarah baru, sebab wilayah barat  masih ketinggalan SDM-nya sebab SDM itu tertumbuk di bagian timur tepatnya Kota Jambi dan di Muaro Jambi, kata Gubernur Jambi Al Haris, saat meresmikan pendirian Kampus Institut Teknologi Bisnis Muhammadiyah, Minggu (17/10/2021).

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan, kampus-kampus besar ada di Kabupaten Muaro Jambi dan Kota Jambi, mulai dari UIN, Unja, semua tertumpuk pada daerah itu. Sementara itu di wilayah barat hanya punya 1 yang negeri yaitu IAIN Kerinci, selebihnya Swasta. Dan juga kampus di Sarolangun sedang persiapan menuju IAIN begitu juga di Merangin, Muaro Bungo juga sudah lumayan hari ini.  

Baca Juga: Merah Putih Tidak Berkibar di Piala Thomas, Taufik Hidayat Pertanyakan Kerjanya LADI, KONI, KOI dan Menpora

"Agar kesenjangan SDM kita ini berimbang tentu perlu pemerataan ini juga menjadi pusat pendidikan, pusat pengembangan SDM, maka jawabannya ada lah hari ini berdiri Perguruan Tinggi Institut Teknologi Bisnis Muhammadiyah di Sarolangun,"unkap Gubernur Jambi Al Haris.

Gubernur Al Haris berharap Kampus ITB ini memang untuk jurusan bisnis yang dipusatkan di Sarolangun, sehingga anak-anak dari Kerinci, Merangin dan Muara Bungo bisa kuliah ditempat kita ini. 

Dan kita berharap SDM dan pembangunan SDM tidak tertumpu di timur saja tapi juga di barat harus jadi penerus kedepan. Maka dari itu pemerintah mensupport agar pembangunan ITB bisa di bangun dengan cepat di Sarolangun ini.Gubernur Al Haris juga menyiapkan Program S3 dalam meningkatkan SDM Provinsi Jambi.

Baca Juga: Komisi I DPRD Kabupaten Batang Hari Pantau Proyek Pembangunan Perpustakaan Muara Bulian

Dijelaskan Gubernur bahwa kemajuan suatu negri itu di tandai dengan SDM-nya sudah maju itu tidak bisa di pungkiri. Hari ini Jambi masih jauh tertinggal SDM-nya, maka kami dari Pemerintah Provinsi Jambi mempunyai Program Menyekolahkan Anak Jambi hingga S3, baik itu didalam negri maupun diluar negri. 

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X