• Sabtu, 25 Juni 2022

Gubernur Jambi Al Haris Menerima Penghargaan dari Kementerian Perdagangan RI di Jakarta

- Jumat, 29 Oktober 2021 | 16:09 WIB
Gubernur Jambi Al Haris Menerima Penghargaan dari Kementerian Perdagangan RI (Diskominfo Jambi)
Gubernur Jambi Al Haris Menerima Penghargaan dari Kementerian Perdagangan RI (Diskominfo Jambi)

KLIKANGGARAN -- Setelah bulan kemarin mendapatkan 2 (dua) penghargaan sekaligus dari Wapres Ma’ruf Amin di bidang pertanian, kali ini Gubernur Provinsi Jambi, Al Haris, Kamis 28 Oktober 2021 menerima anugerah sebagai Pemerintah Daerah (Pemda) Peduli Perlindungan Konsumen Tahun 2021 oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia di The Ballroom XXI Djakarta Theater Building 2" floor. Jalan H. M. Thamrin No 9 Jakarta. 

Penghargaan ini diterima Gubernur Jambi karena dinilai oleh Pemerintah Pusat sebagai salah satu Pemimpin Daerah yang memiliki kepedulian yang tinggi terhadap perlindungan konsumen. Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Perdagangan RI, Muhammad Luthfi kepada Gubernur Jambi Al Haris pada acara puncak Hari Konsumen Nasional (Harkonas) 2021 di Jakarta.

"Kita tentu bangga sekali, bahwa Jambi dihargai dalam kontek perlindungan terhadap konsumen, saya menghimbau kepada warga Jambi agar benar-benar dapat bijak dalam menggunakan aplikasi media online," ujar Gubernur Jambi Al Haris.

Baca Juga: Bupati Muara Enim Nonaktif Divonis 4,5 Tahun Penjara, dan Uang Pengganti Rp3 Miliar

Setelah masa pandemi ini, tentu kita akan lebih fokus lagi, bagaimana konsumen didaerah kita betul-betul aman dan nyaman. Dengan kenyamanan dan keamanan ini kita berharap ekonomi warga akan semakin membaik, lanjut Gubernur Jambi Al Haris.

Menyinggung soal Pinjaman Online yang belakangan ini viral, Al Haris meminta warga agar berhati-hati dan bisa memilah-milah aplikasi yang bermanfaat, dan yang tidak bermanfaat agar ditinggalkan.

"Masyarakat pengguna aplikasi agar bisa memilah-milah aplikasi yang bermanfaat, jangan sampai warga mudah tergiur dan akhirnya terjebak disitu. Melalui ini kita himbau kepada masyarakat Jambi agar dapat menggunakan aplikasi yang baik dan tepat, dan jangan sampai terjadi masalah yang menjerat dan bisa menyusahkan diri sendiri dan keluarga," pungkas Al Haris.

Baca Juga: Kecelakaan Tragis Terjadi di Jalan Tol Cikampek: Truk Tabrak Polantas hingga Tewas dan Sopir Tersangka

Selain Jambi, Provinsi lain yang mendapat penghargaan adalah Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Maluku, Papua Barat, dan Nusa Tenggara Barat.*

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X