• Selasa, 9 Agustus 2022

Hari Pahlawan? Yuk, Berkunjung ke Taman Makam Pahlawan Haurduni, Sejuk dan Bisa untuk Hiking!

- Selasa, 9 November 2021 | 15:11 WIB
Sambut Hari Pahlawan dengan berkunjung ke TMP (Dok.jabar.id)
Sambut Hari Pahlawan dengan berkunjung ke TMP (Dok.jabar.id)

KLIKANGGARAN – Menyambut Hari Pahlawan, yuk kita berkunjung ke Taman Makam Pahlawan. Apa sih, sebenarnya taman makam pahlawan itu?

Menurut Wikipedia, Taman Makam Pahlawan atau sering disingkat TMP adalah lokasi pemakaman yang dikhususkan bagi mereka yang telah berjasa kepada negara kesatuan Republik Indonesia. Termasuk para pahlawan nasional yang besok kita peringati dalam Hari Pahlawan.

Termasuk juga anggota militer, dan pejabat tinggi negara yang juga ikut memperingati Hari Pahlawan.

Baca Juga: Cedera, Paul Pogba Absen Bela Prancis dalam Kualifikasi Piala Dunia Melawan Kazakstan.

Secara umum, terdapat dua jenis TMP, yakni TMP Nasional yang dikelola oleh pemerintah, baik pusat ataupun daerah, dan TMP biasa yang dikelola oleh organisasi non-pemerintah atau oleh gotong royong masyarakat.

Di setiap daerah pasti mempunyai Taman Makam Pahlawan. Di Kuningan Jawa Barat pun memiliki Taman Makam Pahlawan yang merupakan salah satu bukti perjuangan warga Kuningan ketika melawan para penjajah.

Taman Makam Pahlawan Haurduni yang berada di Kabupaten Kuningan terletak di di Jl. Veteran, Kuningan. Ketika kalian berwisata ke Kabupaten Kuningan Jawa Barat, Taman Makam Pahlawan Haurduni harus masuk dalam list perjalanan kalian. Walaupun tidak masuk di dalam daftar TMP di Wikipedia, TMP Haurduni ini patut dibanggakan khususnya oleh warga Kuningan.

Baca Juga: Hari Pahlawan 2021, Berikut Pesan 17 Pahlawan Nasional Mulai Tjut Nyak Dien Hingga RA Kartini

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X