• Sabtu, 13 Agustus 2022

Peringatan Hari Pahlawan, Makam Pahlawan Ini Tak Terawat

- Rabu, 10 November 2021 | 12:22 WIB
Peringatan Hari Pahlawan, Makam Pahlawan Ini Tak Terawat (Dok.Instagram.com/@infobekasi.coo)
Peringatan Hari Pahlawan, Makam Pahlawan Ini Tak Terawat (Dok.Instagram.com/@infobekasi.coo)

KLIKANGGARAN - Di tengah maraknya masyarakat memperingati Hari Pahlawan, baru-baru ini viral di Instagram unggahan dari akun @infobekasi.coo yang menayangkan sebuah video. Isi video itu tentang sebuah makam pahlawan yang berada di Bekasi.

Dalam video tersebut terlihat makam pahlawan Mayor Madmuin Hasibuan yang tampak tidak terawat. Orang-orang memperingati Hari Pahlawan dan makam ini terlihat jauh dari kata spesial sebagaimana mestinya makam seorang pahlawan.

Tentu saja video ini menarik perhatian banyak netizen. Kita sedang berlomba menayangkan pernak-pernik peringatan Hari Pahlawan, tapi ada makam salah satu pahlawan tak terawat.

Pada momen peringatan Hari Pahlawan ini, semoga tayangan video tersebut menjadi perhatian pihak terkait.

Baca Juga: Untuk Tersangka Dodi Reza, KPK Periksa Sejumlah Kabid Dinas PUPR Muba dan Bagian Kepegawaian

Berikut akun Instagram @infobekasi.coo memberikan caption mengenai makam Mayor Madmuin Hasibuan, dilansir oleh Klikanggaran.com.

“Kemaren Minse ziarah ke makam pejuang revolusi kemerdekaan, Mayor Madmuin Hasibuan. Beliau seorang pejuang yang turut angkat senjata di garis tempur perbatasan Bekasi-Jakarta.

Atas dedikasi dan pengorbanannya saat Bekasi di bumihanguskan sekutu. Namanya diabadikan menjadi Jalan yang berada di Bekasi Timur. Mayor Madmuin Hasibuan atau lebih dikenal Jalan M Hasibuan.

Baca Juga: Tampil di Google Doodle, Ini Sekilas tentang Ismail Marzuki

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X