• Rabu, 17 Agustus 2022

Peran Polisi Wanita Sangat Luas, Persamaan Gender di Kepolisian Perlu Didorong

- Selasa, 9 November 2021 | 06:47 WIB
Menteri Dalam Negeri M Tito Karnavian (kemendagri.go.id)
Menteri Dalam Negeri M Tito Karnavian (kemendagri.go.id)


KLIKANGGARAN – Peran polwan sangat luas, bukan hanya menjaga ketertiban dan keamanan dalam kehidupan bermasyarakat. Peran polwan dapat melapuai apa yang sudah dikerjakan selain menjaga keamanan dan ketertiba.

Pernyataan tersebut disampaikan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) M.Tito Karnavian saat menghadiri The 58th International Association of Women Police (IAWP) Training Conference 2021 di Meruorah Convention Hall, Labuan Bajo, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), seperti dilansir laman kemendagri.go.id, Senin 8 November 2021.

“Temanya ini sangat tepat mengenai peran polisi wanita pada pusat panggung pemolisian, tapi saya tadi menambahkan, “beyond” (melampaui), artinya jangan hanya bergerak sampai dengan ke titik panggung pemolisian,” ujar M. Tito Karnavian.

Baca Juga: Terungkap! Anggota Bawaslu Intan Jaya juga Terima Gaji PNS, lho

Dalam kegian yang bertema “Women at The Center Stage of Policing” itu Mendagri, mendorong persamaan gender di institusi kepolisian.

Mendagri menuturkan tak sedikit negara lain di dunia yang masih menempatkan posisi dan peran polisi wanita sebagai pendukung saja.

Padahal, polisi wanita juga memiliki peranan yang sama pentingnya untuk memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.

Dengan tugasnya yang luas itu, diharapkan persamaan gender kian dirasakan di intitusi kepolisian di manapun.

Baca Juga: Waduh, Kasus COVID 19 di 43 Jawa- Bali Naik, Harus Hati-Hati

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: InfoPublik.id.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Luwu Utara Dorong Pemuda Jadi Petani Milenial

Senin, 15 Agustus 2022 | 20:42 WIB
X