• Selasa, 18 Januari 2022

Innalillahi, Banjir Bandang di Batu, Malang Menyeret Orang, Kendaraan, Hewan Ternak

- Jumat, 5 November 2021 | 08:40 WIB
Arus deras dari Banjir bandang di Batu, Malang (Medsos)
Arus deras dari Banjir bandang di Batu, Malang (Medsos)

KLIKANGGARAN--Dipicu curah hujan dengan intensitas tinggi dan adanya sumbatan batang-batang kayu di hulu sungai menyebabkan terjadinya banjir bandang di Batu, Malang, pada hari Rabu, 03 November 2021, Pkl. 14.00 WIB.

Akibat banjir bandang di Batu, Malang itu 2 orang dinyatakan meninggal dunia dan 4 orang hilang dan 6 orang korban dalam kondisi luka-luka tengah mendapatkan perawatan di Puskesmas dan rumah sakit terdekat.

Achmad Choirur Rochim, Kasie Kedaruatan dan Logistik BPBD Kota Batu, Kamis (4/11), mengatakan akan terus meng-up date jumlah korban banjir bandang di Batu, Malang saat ini masih dalam proses pencarian.

Baca Juga: Pajero Sport, Tipe yang Ditumpangi Almarhumah Vanessa Angel, Raih 5 Bintang dalam Tes Benturan ASEAN NCAP

Banjir bandang di Batu, Malang itu menyebabkan Wiji, warga Dusun Sambong, Desa Bulukerto meninggal dunia dan jenazahnya ditemukan di Kali Sambong. Selain itu, satu jenazah seorang laki=laki ditemukan di Dusun Beru, Bulukerto belum diketahui identitasnya.

Sarip dan Tokip warga Desa Bulukerto, Adi Wibowo warga Kelurahan Sisir dan Wakri, warga Dusun Sabrang Bendo, Giripurno adalah korban yang masih dilaporkan hilang.

Korban luka-luka atas nama Bayu Agung Setiawan dan Saiful warga Toyomerto Desa Pesanggrahan, Fainis (31) warga Sumbersari, Desa Giripurno, Linda Ariesta (36) Dusun Kajar Kecamatan Bumiaji, Muhoratul Jannah (22) warga Jalan Samadi Kota Batu.

Baca Juga: Indonesia Pastikan Satu Tiket di Partai Final Hylo Badminton Open 2021 atau Jerman Open 2021

Korban luka-luka dan mendapatkan perawatan di Puskesmas Bumiaji, sedangkan korban atas nama M. Arif (31) warga Kota Malang dirujuk ke Rumah Sakit Prasetya Husada Karang Ploso, Malang.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: Merdeka.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gempa Bumi Banten Kembali Mengguncang Pagi Ini

Senin, 17 Januari 2022 | 08:13 WIB
X