• Selasa, 25 Januari 2022

Gara-gara Depresi, Laki-Laki di Cilawu Garut Diduga Menceburkan Diri ke Dalam Sumur hingga Tewas

- Sabtu, 6 November 2021 | 05:54 WIB
Evakuasi jasad dalam sumur di Cilawu, Garut oleh petugas (Pikiran Rakyat/Aep Hendy)
Evakuasi jasad dalam sumur di Cilawu, Garut oleh petugas (Pikiran Rakyat/Aep Hendy)

 

KLIKANGGARAN--Cobaan hidup yang berat, dan beban pikiran yang menumpuk adalah salah satu faktor terjadinya depresi yang kemudian membuat ingin bunuh diri.

Depresi erat kaitannya dengan rasa syukur terhadap kondisi yang sedang dijalani, semakin bersukur maka semakin jauh dari depresi apalagi bunuh diri.

Jikapun kita berada pada kondisi terbawah sekalipun semisal depresi, bunuh diri tetap bukanlah solusi. Selain karena bunuh diri diharamkan oleh agama, juga tidak dibenarkan untuk dilakukan karena hal tersebut bukanlah jalan keluar.

Seperti yang terjadi di Cilawu, Garut berikut ini, seorang lelaki ditemukan tewas mengambang di dalam sumur karena bunuh diri. Dikutip dari Pikiran-Rakyat.com, diketahui bahwa lelaki tersebut diduga depresi karena sakit yang tak kunjung sembuh.

Baca Juga: Tiga Ganda Putra Indonesia Maju Semi Final Hylo Badminton Open 2021, Berharap Terjadi All Indonesia Final.

"Korban ini diduga depresi karena penyakit yang sudah lama diidapnya tak kunjung sembuh. Hal inilah yang menjadi dugaan penyebab korban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara menjatuhkan dirinya ke dalam sumur," ucap Kompol Tommy Widodo, Kapolsek Cilawu.

Tommy juga menjelaskan bahwa setelah dilakukan evakuasi dari dalam sumur, diketahui orang yang bunuh diri tersebut bernama Yanto berusia 26 tahun.

Menurut informasi yang didapat dari warga dan keluarga, Yanto memiliki sakit lambung dan tifus yang tak kunjung sembuh yang membuatnya depresi lalu bunuh diri.

Baca Juga: Luar Biasa, Ribka/Fadia Kalahkan Ganda Putri Thailand dan Maju ke Semi Final Hylo Badminton Open 2021

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nitizen Mencari Akun Istri Ganjar Pranowo, Kenapa ya?

Minggu, 23 Januari 2022 | 07:50 WIB

Gempa Bumi Sulut dengan Magnitudo sebesar 6.1

Sabtu, 22 Januari 2022 | 10:46 WIB
X