• Rabu, 17 Agustus 2022

Alhamdulillah, Dapur Umum Akan Didirikan untuk Korban Banjir Bandang di Batu, Malang, Terima Kasih

- Jumat, 5 November 2021 | 10:18 WIB
Mobil yang terseret banjir bandang di Batu, Malang (Tangkapa layar medsos)
Mobil yang terseret banjir bandang di Batu, Malang (Tangkapa layar medsos)

KLIKANGGARAN-- Gerak cepat dari berbagai pihak dalam menghadapi banjir bandang di, Batu, Malang patut mendapat acungan jempol.

Apa yang dilakukan oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos-P3AP2KB) Kota Malang bersama dengan BPBD Kota Malang menjadi bukti bahwa penanganan banjir bandang di Batu, Malang ini sangat baik.

Sarana dan prasarana yang diperlukan dalam mengantisipasi dampak setelah terjadinya banjir bandang di Malang ini sangat perlu dibangun dengan cepat.

Terutama untuk persediaan makanan tentu saja menjadi prioritas utama yang harus cepat agar korban banjir bandang di Batu, Malang ini tidak mengalami hal-hal yang lebih buruk.

Baca Juga: Berdampingan, Jenazah Vanessa Angel dan Suami Dimakamkan di Taman Makam Islam Malaka, Selamat Jalan.

Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos-P3AP2KB) Kota Malang bersama dengan BPBD Kota Malang akan mendirikan dapur umum di tempat pengungsian.

Dapur umum tersebut akan didirikan di area parkiran Taman Wisata Senaputra.

"Dinsos Kota Malang, BPBD Kota Malang, dan Tagana akan membuat dapur umum. Letaknya berada di dekat area parkiran Taman Wisata Senaputra," ujar Camat Klojen, Heri Sunarko, dikutip dari SuryaMalang.com.

Saat ini pihaknya fokus untuk memberikan tempat yang nyaman bagi pengungsi Kampung Putih, khususnya bagi pengungsi perempuan, lansia dan anak anak.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: SuryaMalang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Luwu Utara Dorong Pemuda Jadi Petani Milenial

Senin, 15 Agustus 2022 | 20:42 WIB
X