• Senin, 23 Mei 2022

Jenderal TNI Andika Perkasa Menerima Jajaran Tim Peneliti Uji Klinis Terapi Exosome-MSC RSPAD Gatot Soebroto

- Rabu, 3 November 2021 | 12:06 WIB
Jenderal TNI Andika Perkasa (Youtube/ TNI AD)
Jenderal TNI Andika Perkasa (Youtube/ TNI AD)

KLIKANGGARAN-- Channel Youtube TNI AD, pada, Rabu 3 November 2021 mengupload berita pertemuan Jenderal TNI Andika Perkasa dengan jajaran Pejabat Utama serta tim Peneliti Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto di Mabes Angkatan Darat, Jakarta.

Kepala Staf Angkatan Darat, Jendral TNI Andika Perkasa, menerima laporan Kepala RSPAD Gatot Soebroto Letnan Jendral TNI dr. Albertus Budi Sulistya.

Kepada Jendral TNI Andika Perkasa, Kepala RSPAD Gatot Soebroto menyampaikan penelitian uji klinis Kegunaan dan Keamanan Terapi Exosomes Mesenchymal Stem Cells, exosomes yang diproses dari sel punca mesenkimal.

Baca Juga: Hylo Badminton Open 2021, Marcus/Kevin hari ini Bertanding, Kita Doakan Menang dan Maju ke Babak Kedua

Sementara Kepala RSPAD Gatot Soebroto mengatakan bahwa bulan Maret 2020 diawal pandemi memang masih belum banyak terjawab penelitian Exosomes berkaitan dengan Covid, Jenderal TNI Andika Perkasa menyimak dengan saksama.

“Ijin melaporkan berkaitan dengan penelitian Exosomes, bulan Maret 2020 diawali pandemi memang masih belum banyak terjawab berkaitan dengan Covid Bapak,” ucap Kepala RSPAD Gatot Soebroto yang Klinganggaran.com kutip dari kanal YouTube resmi TNI AD.

Dari penjelasan tim peneliti RSPAD Gator Soebroto, terapi ini bertujuan untuk meredakan hiperinflamasi pada pasien positif Covid-19, dan ini ialah sebuah studi berbasis pelayanan klinis.

Baca Juga: Pengelolaan IMB Bermasalah, Pemkab Bekasi Kurang Penerimaan Retribusi atas 5 Bangunan Pabrik

Jenderal TNI Andika Perkasa, setelah mendengarkan paparan tahap awal penelitian dari tim peneliti RSPAD Gatot Soebroto, merespons dengan baik serta memberikan dukungan, karena baginya sebuah penelitian ialah terobosan baru untuk menuju yang lebih baik.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: YouTube

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X