• Senin, 17 Januari 2022

Kabar Gembira, Anak Usia 6-11 tahun kini sudah bisa Divaksin Covid 19

- Senin, 1 November 2021 | 16:51 WIB
BPOM terbitkan izin Vaksin Sinovac untuk anak-anak usia 6-11 tahun (Kanal YouTube Badan POM RI)
BPOM terbitkan izin Vaksin Sinovac untuk anak-anak usia 6-11 tahun (Kanal YouTube Badan POM RI)


KLIKANGGARAN – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI menerbitkan izin pengunaan vaksin Sinovac untuk anak usia 6 -11 tahun.  Untuk pelaksanaan vaksinasi pada usia 6-11 tersebut selanjutnya akan dilakukan oleh Kemenkes.

Pengumuman penerbitan izin vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun itu dilakukan oleh Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI Penny Lukito dalam konferensi pers secara virtual yang ditayangkan melalui kanal YouTube Badan POM RI, Senin 1 November 2021.

Dalam penjelasan, Kepala BPOM Penny Lukito menjelaskan, penerbitan izin vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun, karena dari hasil uji klinik menunjukkan vaksin Sinovac aman untuk anak-anak.

Baca Juga: Polisi Bubarkan Pesta Halloween di Dua Cafe di Jakarta Selatan, Pengunjugnya Membludak

Selain aman, vaksin tersebut juga mempunyai kemampuan untuk melindungi anak-anak dari Covid 19.

"Hasil uji klinik anak ini lebih pada aspek keamanan dan imunogenisitas. Aspek keamanan menunjukkan ini aman untuk anak usia 6 sampai 11 tahun," kata Kepala BPOM RI Penny Lukito dalam konferensi pers secara daring tersebut.

Penny Lukito menambahkan, penerbitan izin penggunaan vaksin COVID-19 untuk anak menjadi hal yang urgen dilakukan mengingat saat ini sekolah mulai menerapkan pembelajaran tatap muka secara terbatas.

Sementara itu, berdasarkan laporan hasil uji klinik itu terungkap efek samping yang muncul akibat vaksinasi serupa dengan kelompok anak usia 11 sampai 17 tahun, yaitu sekitar 11 persen hingga 17 persen. Izin penggunaan vaksin Sinovac untuk anak usia 11 sampai 17 tahun sebelumnya sudah diterbitkan dan dinyatakan aman untuk digunakan.

Baca Juga: Seorang Pria Berpakaian Joker seperti Dalam Film Batman Menyerang Penumpang di Atas Kereta Tokyo

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Kanal YouTube Badan POM RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Virus Varian Omicron Melonjak, Apa Kata Luhut?

Senin, 17 Januari 2022 | 14:34 WIB

Gibran dan Kaesang Dilaporkan ke KPK, Kenapa?

Senin, 10 Januari 2022 | 20:35 WIB
X