• Selasa, 24 Mei 2022

Datangi KPK, Sejumlah Massa Minta Proyek Yang Dikerjakan PT SSN di Muratara Ditelusuri

- Jumat, 29 Oktober 2021 | 22:07 WIB
Sejumlah masa melakukan aksi di Gedung KPK  (baraknews.com)
Sejumlah masa melakukan aksi di Gedung KPK (baraknews.com)

KLIKANGGARAN-- Sejumlah massa yang mengatasnamakan Aliansi pemuda dan mahasiswa dari Gerakan Ganyang Koruptor (Gagak), Perhimpunan Angkatan Muda Pembangunan (PAMP) Muratara dan Ikatan Keluarga Mahasiswa Sumsel (IKMS) Jabodetabek melakukan aksi demonstrasi di Depan Gedung Merah Putih KPK RI, Kuningan, Jakarta Selatan pada Jumat (29/10/2021).

Demo para aksi massa tersebut, berkaitan adanya sejumlah proyek yang dikerjakan oleh PT SSN yang direkturnya terjaring OTT KPK bersama dengan Bupati Muba, Dodi Reza Alex Noerdin.

Peserta aksi meminta KPK menelusuri semua proyek yang dikerjakan oleh PT SSN yang ada di Dinas PUPR Kabupaten Muratara.

Baca Juga: DAMRI Tasikmalaya Masih Beroperasi Layani Jurusan Tasikmalaya-Bengkulu

Koordinator aksi lapangan, Imam Hanafi Abdullah menyampaikan bahwa ada dugaan kuat PT Selaras Simpati Nusantara yang mengerjakan proyek di Dinas PUPR Muratara juga melakukan pola yang sama yaitu adanya fee proyek atau komitmen fee di awal untuk mengerjakan proyek tersebut.

“Ketika PT ini di OTT KPK ternyata juga mengerjakan 3 proyek di Muratara, oleh karena itu KPK harus selidiki jangan-jangan proyek tersebut ada fee proyeknya juga,” kata Imam seperti dilansir dari Baraknews.com, dalam artikel berjudul "Aliansi Pemuda Muratara Bersama Beberapa Aliansi Lainnya, Demo Didepan Gedung KPK RI".

Peserta aksi jmeminta KPK untuk membongkar dugaan tindak pidana korupsi pada 3 paket proyek tersebut dengan cara memeriksa Bupati dan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Muratara.

Baca Juga: Laporan Nikita Mirzani terkait Pencemaran dan Penghinaan Nama Baiknya Akan Ditindaklanjuti Polisi

“Untuk membongkarnya maka KPK harus periksa Bupati dan Kepala Dinas PUPR-nya kalau PT-nya kan sudah ditahan oleh KPK tinggal ditindak lanjuti aja semua proyek yang dikerjakan oleh PT tersebut,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: baraknews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X