• Rabu, 1 Desember 2021

Gubernur Provinsi Jambi Dampingi Menteri ESDM RI Melakukan Flyover Site Illegal Drilling di Desa Bungku

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:46 WIB
Menteri ESDM RI, Arifin Tasrif, Melakukan Flyover Site Illegal Drilling di Desa Bungku (Diskominfo Jambi)
Menteri ESDM RI, Arifin Tasrif, Melakukan Flyover Site Illegal Drilling di Desa Bungku (Diskominfo Jambi)

KLIKANGGARAN-- Pemerintah Provinsi Jambi berkomitmen untuk mengatasi pengeboran minyak yang di lakukan secara ilegal (melanggar Hukum), kegiatan Illegal drilling  salah satunya yang terdapat di desa Bungku Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batang Hari, Provinsi Jambi.

Hal ini disampaikan Gubernur Provinsi Jambi Dr. Al Haris, S. Sos,M.H dalam briefing dengan  Menteri ESDM RI, Arifin Tasrif,  yang hadir ke Provinsi Jambi untuk melihat langsung site illegal drilling, Jumat (15/10/2021), bertempat di ruang VIP bandara Sultan Thaha. 

Kunjungan Kerja Menteri ESDM ke Provinsi Jambi ini  diagendakan melakukan flyover site lllegal drilling dengan didampingi oleh Gubernur Provinsi Jambi, Kapolda Jambi, perwakilan SKK Migas,  dan perwakilan dari Pertamina.   

Baca Juga: Dedy Corbuzier Pernah Subscribernya Turun 3 Kali, Baim Wong Baru Satu Kali, Itu Normal

Gubernur Jambi dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa Pemerintah Provinsi Jambi telah melakukan berbagai upaya untuk mencari solusi dalam menangani pengeboran minyak ilegal. 

Dikatakannya pengeboran minyak tanpa izin atau illegal drilling, dalam beberapa tahun belakangan marak terjadi di Provinsi Jambi. Ekploitasi minyak bumi tanpa izin banyak ditemukan di wilayah Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batang Hari. Awalnya hanya ada beberapa sumur. Penambangan minyak secara tradisional tumbuh subur dan menjadi ladang bisnis baru.

Menteri ESDM RI telah melihat langsung pengelolaan minyak, sumur-sumur di Jambi, hari ini beliau melihat langsung kondisi sumur-sumur yang terbakar itu, sebut Gubernur.  

Baca Juga: Juarsah Bacakan Pledoi, Nasib Seorang Wakil Bupati yang Terzalimi

"Mudah-mudahan pak Menteri Arifin Tasrif sepakat akan segera merevisi, supaya terakomodir kepentingan masyarakat, sehingga banyak sumur- sumur yang selama ini menjadi masalah masalah itu akan bisa dilegalkan," kata Gubernur Jambi Al Haris

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X