• Rabu, 8 Desember 2021

Nama Sekolah yang Tidak Lazim, Mulai SDN Pocong, Setan, hingga Siluman

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 17:29 WIB
SDN Pocong di Bangkalan, Jawa Timur (Dok.kemendikbud.go.id)
SDN Pocong di Bangkalan, Jawa Timur (Dok.kemendikbud.go.id)

Klikanggaran.com - Sejumlah sekolah di Indonesia ternyata memiliki nama-nama yang tidak lazim didengar. Apalagi sekolah tersebut berstatus sekolah negeri.

Lazimnya, pada sekolah di Indonesia merujuk pada nomor huruf abjad, namun ternyata ada juga yang familiar dengan sebutan nama tempat di mana sekolah itu berlokasi.

Nah, berikut kami tampilkan beberapa sekolah di Indonesia yang memiliki nama unik alias tidak lazim seperti dilansir dari Boombastis.com.

Baca Juga: Pemda Tanjabtim dan KKI Warsi Menandatangani Nota Kesepakatan dalam Rangka Pencegahan Karhutla

SDN Pocong di Bangkalan, Jawa Timur. Sekolah ini dinamakan SDN Pocong mengikuti nama desa dimana sekolah itu berada. Sekolah ini berlokasi di Jl. Sumber Pocong, Pocong, Kecamatan Tragah, Kabupaten Bangkalan, Provinsi Jawa Timur.

SDN 6 Danger di Lombok, NTB. Danger yang kalau dalam bahasa Inggris artinya bahaya, sekolah ini tak ubahnya sekolah dasar negeri biasa. Sekolah ini terletak di Jl. Raya Mataram-Kayangan, Paok Motong, Masbagik, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

SDN Setan di Magelang, Jawa Tengah. Sekolah dasar ini terletak di Desa Setan Candiretno, Secang, Magelang, Jawa Tengah. Nama SD ini mengikuti nama desa setempat.

Baca Juga: Panas Ekstrem di Bali, Ini Kiat Menghalaunya

SDN 1 Mengangkang di Banyumas, Jawa Tengah. Nama sekolah ini juga berasal dari lokasinya, yaitu terletak di JL. Desa Somakaton, Rt. 3 RW. 2, Mengangkang, Somakaton, Somagede, Banyumas.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pecat 900 Karyawan via Zoom, Waduh!

Senin, 6 Desember 2021 | 21:57 WIB
X