• Rabu, 1 Desember 2021

Taliban Penggal Kepala Pemain Voli Junior Bagian dari Tim Nasional Wanita Afghanistan

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 21:10 WIB
Mahjabin Hakimi (Twitter/Persian Independent)
Mahjabin Hakimi (Twitter/Persian Independent)

KLIKANGGARAN-- Taliban diduga memenggal seorang anggota tim voli nasional junior wanita Afghanistan, kata seorang pelatih kepada Persia Independent.

Dalam sebuah wawancara, pelatih Suraya Afzali (nama diubah) mengatakan seorang pemain wanita bernama Mahjabin Hakimi dibunuh oleh Taliban pada awal Oktober.

Sayangnya, tidak ada yang mengetahui tentang pembunuhan mengerikan oleh Taliban itu karena Taliban mengancam keluarganya untuk tidak melaporkannya.

Mahjabin bermain untuk Klub Bola Voli Kota Kabul sebelum runtuhnya pemerintahan Ashraf Ghani, dan merupakan salah satu pemain bintang klub tersebut sehingga itu menyebabkan ia menjadi target Taliban.

Baca Juga: Pendukung Deklarasikan Anies Baswedan Maju Pilpres 2024, Ganjar Teratas menurut Survei CPCS

Kemudian, beberapa hari yang lalu, foto-foto yang tampak seperti kepala terpenggal dan lehernya yang berdarah muncul di media sosial.

Pelatih tim bola voli nasional wanita Afghanistan mengatakan bahwa hanya dua pemain tim yang dapat melarikan diri dari negara itu sebelum Taliban merebut kendali penuh pada Agustus.

Mahjabin Hakimi termasuk di antara banyak olahragawan wanita malang lainnya yang tertinggal.

Taliban telah mencoba mengidentifikasi dan memburu atlet wanita; para militan bahkan lebih memperhatikan anggota tim bola voli wanita Afghanistan, yang berkompetisi di kompetisi asing dan domestik dan muncul di program media di masa lalu, kata Afzali.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: India Today

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X