• Minggu, 5 Desember 2021

Warga AS yang Ketakutan di Afghanistan Bersembunyi Dari Taliban

- Minggu, 19 September 2021 | 06:31 WIB
Pasukan Taliban melakukan patroli (Doc. AP)
Pasukan Taliban melakukan patroli (Doc. AP)

Afghanistan, Klikanggaran.com - Adalah pasangan keluarga Amerika Serikat (AS) dari California, bergiliran untuk tidur, untuk menjaga ketiga anak mereka yang masih kecil sehingga mereka dapat melarikan diri jika mendengar langkah kaki Taliban.

Keluarga AS tersebut telah pindah tujuh kali dalam dua minggu. Mereka mengandalkan kerabat untuk membawa mereka dan memberi mereka makan. Sepanjang hari bagi meeka adalah campuran yang tidak nyaman antara ketakutan dan kebosanan. kehidupan mereka terbatas pada beberapa ruangan di mana mereka membaca, menonton TV dan bermain "The Telephone Game".

Semua itu berlangsung selama mereka menanti bantuan yang dapat menolong mereka keluar dari Afganistan, terutama dari Pemerintah AS.

Seorang pejabat Departemen Luar Negeri AS menghubungi mereka beberapa hari yang lalu untuk memberi tahu mereka bahwa mereka sedang ditugaskan sebagai pekerja kasus, tetapi mereka belum mendengar sepatah kata pun sejak itu.

Baca Juga: Sakirun , Ketua PMI Lumbir Banyumas, 31 Tahun Mengabdi di PMI, Dinobatkan Sebagai Pengurus Terlama

Mereka mencoba dan gagal untuk mendapatkan penerbangan dan sekarang sedang berbicara dengan organisasi penyelamat internasional.

"Kami takut dan terus menyembunyikan diri kami lebih dan lebih," kata ibu itu dalam pesan teks seperti dilansir AP dikutip Klikanggaran.com, Minggu (19-9)

“Setiap kali kami merasa sesak napas, saya berdoa " sambungnya

Melalui pesan, email dan percakapan telepon dengan orang yang dicintai dan kelompok penyelamat, AP telah mengumpulkan seperti apa kehidupan sehari-hari bagi beberapa dari mereka yang tertinggal setelah penarikan militer AS yang kacau yang mencakup warga AS, penduduk tetap AS pemegang kartu hijau dan pemohon visa yang membantu pasukan AS selama perang 20 tahun.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: AP News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X