• Sabtu, 27 November 2021

Kepala WHO Tiba di Kabul, untuk Membahas Kesehatan Rakyat Afghanistan dengan Taliban

- Senin, 20 September 2021 | 20:59 WIB
Kepala WHO Tiba di Kabul, untuk Membahas Kesehatan Rakyat Afghanistan dengan Taliban (Twitter/@DrTedros)
Kepala WHO Tiba di Kabul, untuk Membahas Kesehatan Rakyat Afghanistan dengan Taliban (Twitter/@DrTedros)

Klikanggaran.com-- Kepala Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus tiba di Kabul pada hari Senin, dan diperkirakan akan bertemu dengan para pemimpin Taliban untuk membahas kesehatan rakyat Afghanistan.

Ghebreyesus didampingi oleh Ahmed Al Mandhari, Direktur Regional WHO untuk Mediterania Timur.

Melalui Twitter, kepala WHO mengatakan bahwa melindungi kesehatan rakyat Afghanistan adalah prioritas utama bagi organisasi, setelah itu mereka akan mengunjungi fasilitas kesehatan di Afghanistan.

Kepala WHO juga diperkirakan akan berbicara dengan para pejabat di Kabul mengenai pemotongan bantuan Bank Dunia untuk sektor kesehatan Afghanistan dan kemungkinan untuk memulainya kembali, penjabat menteri kesehatan Wahid Majrooh seperti dikutip oleh kantor berita TOLO.

Baca Juga: Hesti Haris: Nilai yang Terkandung 10 Program Pokok PKK Dapat Mengubah Tata Kehidupan Keluarga

Menurut Ahmadullah Wasiq, anggota Komisi Kebudayaan Kementerian Informasi dan Kebudayaan, kepala WHO juga akan bertemu dengan Perdana Menteri Mullah Hassan Akhund, wakil menteri Mullah Baradar, dan penjabat menteri luar negeri dari kabinet sementara, dilansir India Today.

Awal bulan ini, WHO mengatakan bahwa ratusan fasilitas medis di Afghanistan berisiko ditutup karena donor Barat yang membiayai mereka dilarang berurusan dengan pemerintah baru Taliban.

Sekitar 90 persen dari 2.300 fasilitas kesehatan di seluruh negeri mungkin harus ditutup segera minggu ini, direktur darurat regional badan kesehatan PBB, Rick Brennan, mengatakan kepada Reuters dalam sebuah wawancara.

WHO berusaha mengisi kesenjangan dengan menyediakan pasokan, peralatan, dan pembiayaan ke 500 pusat kesehatan, tambahnya.*

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: India Today

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polandia Mengancam Tutup Perbatasan dengan Belarusia

Senin, 22 November 2021 | 09:21 WIB
X