• Minggu, 5 Desember 2021

Gadis di Bawah Umur Diperkosa di Dalam Mapolsek, Humas Polda Maluku Sampaikan Kronologi!

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 16:38 WIB
Remaja Diperkosa di Dalam Polsek (Twitter/@herlinarina842)
Remaja Diperkosa di Dalam Polsek (Twitter/@herlinarina842)

KLIKANGGARAN--Polisi Briptu II ditetapkan sebagai tersangka oleh Propam Polda Maluku Utara sebab memerkosa seorang gadis berumur 16 tahun di Mapolsek Jailolo Selatan, Halmahera Barat, Maluku Utara.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Adip Rojikan, membeberkan kronologi insiden itu terjadi sehingga memicu trendingnya tagar #oknumaparatbrengsek di Twitter.

Kata Kabid Humas Polda Maluku, kejadiannya berawal saat korban bersama temannya yang wanita juga berumur 19 tahun berpergian dari Bacan, Halmahera Selatan naik kapal feri pada, Senin (13/6).

Setelah naik kapal feri lewat Sagita, kata Kaid Humas Polda Maluku, lalu kedua menuju Sindang Molly naik truk angkutan darat. Sayangnya, dari di Sindang Molly, angkutan menuju Ternate itu sudah habis.

Baca Juga: Cerita Mistis dan Teror Rumah Angker di Lereng Lawu Bagian Dua

"Jadi diputuskanlah berangkat besok pagi, maksud mereka," kata Kabid Humas, dikutip merdeka.com dalam artikel "Kronologi Lengkap Remaja Dijemput Briptu II hingga Diperkosa di Polsek Jailolo".

Keduanya lantas memutuskan untuk menginap di sebuah hotel. Korban yang masih berumur 16 tahun sempat menghubungi keluarganya yang juga merupakan anggota polisi di Ternate. Menginformasikan ia kehabisan angkutan sehingga memutuskan menunggu sampai pagi.

"Nah yang polisi ini dinasnya di Ternate, nah yang polisi ini (saudaranya) menghubungi satu angkatannya yang tersangka itu (Briptu II). Awalnya dimintai tolong, 'saudara saya ini kemalaman di Sindang Molly, tolong dibantu.' Nah dikirimlah fotonya, pada saat korban ini di penginapan, ini ditungguin sama si oknum ini," terangnya sambil tirukan percakapan.

Baca Juga: Kang Dedi Mulyadi Kian Heran, PKS Belum Terjadi, tapi Aktivitas Penggarapan Hutan Sudah Jalan, Nah Lho??

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: Merdeka.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gunung Semeru Erupsi, Ini Sejarah Panjang Letusannya

Sabtu, 4 Desember 2021 | 21:46 WIB

Status Gunung Semeru Level II, Ini Rekomendasi BPNB

Sabtu, 4 Desember 2021 | 21:13 WIB
X