• Minggu, 5 Desember 2021

Akhir Tahun 2021, 70 Persen Penduduk Indonesia Telah Divaksinasi, Kata Jokowi

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 21:58 WIB
Jokowi menyaksikan langsung pelaksanaan vaksinasi secara pintu ke pintu di permukiman penduduk Kelurahan Karang Rejo di Kota Tarakan, Kalimantan Utara. (IG/jokowi)
Jokowi menyaksikan langsung pelaksanaan vaksinasi secara pintu ke pintu di permukiman penduduk Kelurahan Karang Rejo di Kota Tarakan, Kalimantan Utara. (IG/jokowi)

KLIKANGGARAN-- Pada akhir 2021, 70 persen dari penduduk Indonesia ditargetkan sudah disuntik vaksin Covid-19, sebagaimana disampaikan oleh Presiden RI Joko WIdodo (Jokowi).

Target 70 persen penduduk tervaksinasi itu disampaikan Jokowi setelah meninjau vaksinasi Covid-19 secara pintu ke pintu (door-to-door) di Kelurahan Karang Rejo, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Selasa (19/10). yang dikoordinasikan oleh Badan Intelijen Negara (BIN).

Dikutip dari akun Instagram @jokowi, Jokowi menambahkan bahwa vaksinasi yang dilaksanakan secara jemput bola ini yang dikoordinasikan oleh Badan Intelijen Negara (BIN). merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat untuk memudahkan mereka dalam mendapatkan vaksin.

Baca Juga: Denmark Open 2021: Ruselli Hartawan Belum Mampu Kalahkan Busanan, Gagal Maju ke 16 Besar

“[Target] ini untuk mempercepat capaian vaksinasi secara nasional. Karena kita berharap, kita targetkan pada akhir tahun ini lebih dari 70 persen penduduk kita telah divaksinasi,” kata Jokowi dalam akun Instagram resminya, Selasa (19/10/2021).

Pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan pada hari ini, kata Jokowi, menargetkan peserta vaksinasi sebanyak 70.000 orang, yang terdiri dari 30.000 masyarakat dan 40.000 pelajar baik di tingkat SMP, SMA, SMK, maupun para santri.

“Jadi petugas vaksin/vaksinator datang dari rumah ke rumah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, untuk memudahkan masyarakat mendapatkan vaksin yang secepat-cepatnya,” ujarnya.

Baca Juga: Carilah Guru Yang Tidak Hanya Buatmu Pintar, Tapi Juga Mampu Membawa Hatimu Kepada Allah

Provinsi-provinsi yang melakukan vaksinasi secara pintu ke pintu ini dilakukan di Provinsi Kaltara, Kalteng, Jambi, Sumsel, Babel, Lampung, Jabar, Jateng, NTB, Sulteng, dan Gorontalo.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: Instagram/@jokowi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gunung Semeru Erupsi, Ini Sejarah Panjang Letusannya

Sabtu, 4 Desember 2021 | 21:46 WIB

Status Gunung Semeru Level II, Ini Rekomendasi BPNB

Sabtu, 4 Desember 2021 | 21:13 WIB
X