• Minggu, 29 Mei 2022

Pengawal Mantan Presiden Afganistan Memiliki Rekaman Bukti Presiden Kabur dengan Uang Curian

- Minggu, 10 Oktober 2021 | 09:02 WIB
Tentara AS sebelum penarikan dari Afganistan (Pixabay/wikilmages)
Tentara AS sebelum penarikan dari Afganistan (Pixabay/wikilmages)

Klikanggaran.com-- Terduga pengawal mantan Presiden Afghanistan Ashraf Ghani membuka suara terkait apa yang dibawa kabur oleh mantan Presiden Afganistan setalh digulingkan Taliban.

Kepada media Inggris, pengawal itu mengatakan bahwa dia memiliki rekaman kamera keamanan seorang individu di Bank Afghanistan membawakan mantan Presiden Afganistan dengan banyak uang.

Rekaman tersebut akan membantah penyangkalan pemimpin Afganistan yang didukung AS itu bahwa dirinya tidak membawa apa-apa ketika keluar dari negara tersebut.

Baca Juga: Kunjungi Sekolah Dasar di Tapal Batas, Satgas Yonif 512 QY Jaga Silaturahmi dengan Para Pendidik

"Saya memiliki rekaman yang menunjukkan bahwa seorang individu di Bank Afghanistan membawa banyak uang kepada Ghani sebelum dia pergi," kata pria yang diidentifikasi oleh surat kabar Daily Mail Inggris sebagai Brigadir Jenderal Piraz Ata Sharifi kepada outlet tersebut dalam sebuah artikel yang diterbitkan pada hari Jumat, sebagaimana dikutip RT.com.

“Ratusan juta, mungkin miliaran dolar. Ada banyak tas besar, dan berat. Itu bukan nasi.”

Ghani dan keluarganya melarikan diri dari istana kepresidenan dan terbang ke Uni Emirat Arab pada 15 Agustus, saat gerilyawan Taliban memasuki Kabul.

Baca Juga: Luhut Binsar Pandjaitan Duduki Banyak Jabatan, Netizen: Di Mana-mana Luhut..Luhut

Ketika dia akhirnya membuat pernyataan publik tiga hari kemudian, dia membantah laporan bahwa dia telah meninggalkan jabatannya.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: rt.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mengapa CNN Meminta Maaf kepada China?

Jumat, 27 Mei 2022 | 15:18 WIB
X