• Selasa, 16 Agustus 2022

Anda Perlu Senjata Api dan Perlengkapan Militer buatan Amerika Serikat? Di Afganistan Dijual Bebas Tuh

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 11:06 WIB
ilustrasi: senjata api (Pixabay/IIIBlackhartIII )
ilustrasi: senjata api (Pixabay/IIIBlackhartIII )


Klikanggaran.com-- Apa yang terjadi setelah pasukan Amerika Serikat ditarik dari Afganistan? Bukan hanya kembalinya Taliban menguasai negeri tersebut, tetapi terjadi perubahan juga dalam jual-beli di "pasar" di kota-kota besar di Afganistan.

Komoditas yang dijual di Afganistan bukan hanya kebutuhan sehari-hari yang tergolong primer, seperti makanan, tetapi juga senjata api dan perlengkapan militer, dan banyak buatan Amerika Serikat.

Afghanistan tampaknya telah menjadi salah satu pasar senjata api besar di mana individu yang memiliki uang tunai banyak dapat membeli berbagai senjata.

Senjata yang diperjualbelikan di Afganistan tersebut adalah senjata yang dipasok Amerika dan peralatan canggih lainnya.

Baca Juga: Hari Ini, KPK Panggil 4 Pegawai di Dinas PUPR Muara Enim

Pasar senjata Afganistan itu ibaratnya menjual senjata dan perlengkapan militer buatan AS lainnya secara langsung dari jalanan.

New York Times melaporkan bahwa toko-toko senjata di sekitar kota-kota besar seperti Kabul dan Kandahar, tidak hanya menjual senjata kecil, seperti pistol dan senapan serbu militer, bahkan toko-toko tersebut menjual granat dan kacamata penglihatan malam bersama dengan amunisi yang cukup.

New York Times menegaskan bahwa barang-barang militer Amerika "awalnya diberikan kepada pasukan keamanan Afghanistan di bawah program pelatihan dan bantuan AS yang merugikan pembayar pajak Amerika lebih dari $83 miliar melalui dua dekade perang.

Karabin M4 Amerika dijual seharga sekitar $4.000, dan setidaknya $1.200 untuk pistol Beretta M9, ​​dengan pistol lain yang dipasok NATO yang umum di antara pasukan polisi Afghanistan berharga sekitar $350.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: New York Times, zerohedge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X