• Selasa, 28 Juni 2022

Serangan Bom Bunuh Diri di Masjid Syiah di Kunduz Afganistan, 46 Orang Tewas, 140 Orang Terluka

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 06:51 WIB
Pelaku bom bunuh diri menyerang sebuah masjid di Provinsi Kunduz timur laut Afghanistan pada Jumat, 8 Oktober 2021 menewaskan 46 orang. (Albany Herald) (Albany Herald)
Pelaku bom bunuh diri menyerang sebuah masjid di Provinsi Kunduz timur laut Afghanistan pada Jumat, 8 Oktober 2021 menewaskan 46 orang. (Albany Herald) (Albany Herald)

 

Klikanggaran.Com - Sebuah masjid di Afganistan menjadi sasaran serangan bom bunuh diri, menewaskan sedikitnya 46 orang dan melukai lebih dari 140. 


Kantor berita milik Pemerintah Afganistan, Bakhtar, seperti dilaporkan Sky News menyampaikan, sedikitnya 46 orang tewas dan lebih dari 140 lainnya terluka setelah serangan bom bunuh diri di sebuah masjid di Provinsi Kunduz timur laut Afghanistan.


"Sore ini, sebuah ledakan terjadi di sebuah masjid rekan-rekan Syiah kami ... akibatnya sejumlah rekan kami menjadi martir dan terluka," kata juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid di Twitter.

Baca Juga: Terjadi Lagi??? Facebook, Instagram, Facebook Messenger, dan WhatsApp Offline Dua Kali dalam Seminggu


Dia mengatakan pasukan khusus Taliban yang berada dilokasi kejadian sedang menyelidiki bom bunuh diri itu.


Bom bunuh diri meledak di Masjid Gozar-e-Sayed Abad terjadi saat sedang melaksanakan salat jumat, sehingga banyak jatuh korban.


Foto-foto dari tempat kejadian menunjukkan tubuh dan noda darah dikelilingi oleh puing-puing di dalam masjid.

Baca Juga: Pelaku Penggelapan 7 Kilogram Emas Batangan Senilai Rp6 Miliar Ditangkap Polda Jatim.


Kelompok yang menyebut dirinya Islamic State atau Negara Islam mengaku bertanggung jawab atas serangan bom bunuh diri itu. Pengakuan itu disampaikan melalui sebuah pesan di aplikasi Telegram.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Minyak Mentah Rusia Lebih Banyak Diimpor Uni Eropa

Minggu, 26 Juni 2022 | 08:40 WIB
X