• Kamis, 26 Mei 2022

40 Karyawan PLN yang di-PHK Tuntut Keadilan

- Selasa, 5 Oktober 2021 | 10:25 WIB
Para karyawan mendatangi kantor PLN (Dok.enew.id)
Para karyawan mendatangi kantor PLN (Dok.enew.id)

Palembang, Klikanggaran.com - Sebanyak 40 orang Karyawan karyawan Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN perwakilan Binjai dikabarkan dilakukan PHK.

Akibat PHK tersebut, puluhan karyawan berunjuk rasa di kantor PT PLN (persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Utara, Jalan Yos sudarso, Kecamatan Medan Barat, Senin (04/10).

Para karyawan meminta keadilan kepada PT PLN Induk Wilayah Sumatera utara, lantaran diberhentikan secara sepihak tanpa alasan oleh Kerjasama Operasional (KSO) Maju Wahana Maduma.

Baca Juga: Facebook dkk Mulai Terkoneksi Internet Lagi Setelah 6 Jam Mati, Pakar: Bisa Saja Ada Sabotase Orang Dalam

Koordinator Unit Layanan Pelanggan PLN perwakilan Binjai Barat, Gunawan, mengatakan mereka tidak mengetahui perihal pemecatan. Pada saat mereka akan bekerja pada 30 september 2021 sudah tidak diberikan izin kerja.

"Mengapa diberhentikan sepihak, kami juga belum dapat pemberitahuan. Kenapa mendadak di PHK, Kami ingin kejelasan. Ada isu bahwasannya kami tidak diperpanjang, kami disuruh untuk membuat surat lamaran yang baru tapi kami tidak tahu tujuan ke PT mana," katanya seperti dilansir dari enews.id

Gunawan menjelaskan, saat ini ada 426 Orang pekerja dari sembilan ULP wilayah kerja Binjai, lubuk pakam, langkat yang kehilangan pekerjaan dan menunggu nasibnya.

Baca Juga: Zuckerberg Kehilangan Lebih dari 6 Miliar Dolar karena Tumbangnya Kerajaan Facebook dalam Beberapa Jam

Dia juga mengungkapkan adanya permasalahan internal di KSO Maju Wahana Maduma tapi dirinya sangat menyayangkan jika permasalahan tersebut menjadi imbasnya ke orang lain.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X