• Jumat, 22 Oktober 2021

Facebook dkk Mulai Terkoneksi Internet Lagi Setelah 6 Jam Mati, Pakar: Bisa Saja Ada Sabotase Orang Dalam

- Selasa, 5 Oktober 2021 | 08:24 WIB
Berbagai aplikasi media sosial (Pixabay/Pixelkult)
Berbagai aplikasi media sosial (Pixabay/Pixelkult)

Jakarta, Klikanggaran.com-- Facebook, Instagram, dan WhatsApp tampaknya terhubung kembali sebagian ke Internet global pada Selasa pagi, hampir enam jam setelah pemadaman yang melumpuhkan platform media sosial tersebut.

Facebook dan aplikasi WhatsApp dan Instagram-nya menjadi padam alias down sekitar pukul 10.30 malam WIB, yang menurut kelompok pemantau situs web Downdetector adalah kegagalan terbesar yang pernah ada, dengan 10,6 juta laporan masalah secara global.

Sekitar pukul 4.45 pagi WIB beberapa pengguna Facebook mulai mendapatkan kembali akses sebagian ke aplikasi media sosial. WhatsApp terus mengalami masalah koneksi setidaknya untuk beberapa orang.

Baca Juga: Salman Khan mengunjungi Shah Rukh Khan di Mannat setelah Penangkapan Aryan Khan. Netizen India Bergemurh

Pemadaman itu adalah pukulan kedua bagi raksasa media sosial itu dalam beberapa hari setelah seorang pelapor pada hari Minggu menuduh perusahaan itu berulang kali memprioritaskan keuntungan daripada menekan ujaran kebencian dan informasi yang salah.

Melansir India Today, saham Facebook, yang memiliki hampir 2 miliar pengguna aktif harian, dibuka lebih rendah setelah laporan whistle-blower dan turun lebih jauh hingga diperdagangkan turun 5,3 persen pada perdagangan sore hari Senin.

Mereka berada di jalur untuk hari terburuk mereka dalam hampir satu tahun, di tengah aksi jual yang lebih luas di saham teknologi.

Baca Juga: Feri: Fakta Baru OTT Muba Terkait Peran Sekwan dan Sekda Muba

Pakar keamanan mengatakan gangguan itu bisa jadi merupakan akibat dari kesalahan internal, meskipun sabotase oleh orang dalam secara teoritis mungkin terjadi.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: India Today

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X