• Kamis, 26 Mei 2022

Vaksin Sputnik V Rusia Bakal Disetujui WHO setelah Berbulan-bulan Digantung! Hadeuh Kasihan

- Minggu, 3 Oktober 2021 | 10:25 WIB
Vaksin Sputnik 5 tiba di Venezuela sebanyak  675.000 dosis (Instagram/sputnik_vaccine)
Vaksin Sputnik 5 tiba di Venezuela sebanyak 675.000 dosis (Instagram/sputnik_vaccine)


Klikanggaran.com-- Vaksin Sputnik V Covid-19 Rusia akhirnya ditetapkan untuk disetujui oleh WHO setelah menteri kesehatan negara itu mengatakan hanya 'prosedur administrasi kecil' yang masih harus diselesaikan setelah pertemuan dengan kepala badan PBB itu.

Semua masalah luar biasa yang mengganggu proses persetujuan pendaftaran Sputnik V telah diselesaikan antara Moskow dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Menteri Kesehatan Mikhail Murashko mengatakan kepada TASS pada hari Sabtu, sebagaimana dilansir RT.com.

“Posisi Rusia dalam promosi dan pendaftaran vaksin Sputnik V Rusia telah didengar. Kami telah sepenuhnya menyelesaikan semua masalah hingga saat ini, ”kata Murashko.

Baca Juga: Warga Israel Harus Disuntik Vaksin Setiap 6 Bulan Sekali! Bisa-bisa Indonesia Ikutan Nih

Hanya prosedur administrasi kecil yang tersisa sebelum proses persetujuan dapat diselesaikan, Murashko menambahkan, mencatat bahwa perusahaan yang mengajukan aplikasi siap untuk “menandatangani banyak dokumen [dan] menghasilkan sejumlah kertas tambahan.”

Menteri Kesehatan Rusia bertemu dengan Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus di Jenewa pada Jumat untuk membahas berbagai isu terkait kesehatan global.

Bos WHO menggambarkan pertemuan itu "konstruktif," berterima kasih kepada Rusia atas "kepemimpinan yang kuat" dalam memerangi tuberkulosis dan penyakit tidak menular (PTM).

Baca Juga: Pemilik Mobil Tangki Modifikasi Saat Isi BBM Diciduk Pihak Kepolisian

Vaksin terdaftar pertama di dunia untuk melawan Covid-19, Sputnik V mengalami kesulitan mendapatkan lampu hijau dari WHO. Proses persetujuan telah berlangsung selama berbulan-bulan, dengan pengawas PBB mengirimkan sinyal yang beragam tentang prosedur tersebut.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: rt.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Israel Laporkan Kasus Cacar Monyet Pertama

Sabtu, 21 Mei 2022 | 06:35 WIB

Rusia Tidak Akan Menggratiskan Gasnya!

Jumat, 20 Mei 2022 | 21:12 WIB
X