• Kamis, 30 Juni 2022

Wisatawan yang Divaksinasi Sputnik V Tidak Bisa Masuk AS, Padahal Vaksin Itu Didistribusikan ke 70 Negara

- Rabu, 29 September 2021 | 11:39 WIB
Vaksin Sputnik 5 tiba di Venezuela sebanyak  675.000 dosis (Instagram/sputnik_vaccine)
Vaksin Sputnik 5 tiba di Venezuela sebanyak 675.000 dosis (Instagram/sputnik_vaccine)

Klikanggaran.com-- Amerika Serikat telah melonggarkan pembatasan pandemi dengan membolehkan pelancong asing memasuki negara itu asalkan menunjukkan bukti telah divaksinasi dan hasil negatif tes Covid negatif.

Sayangnya, Amerika Serikat menganggap tidak memenuhi syarat, apabila yang bersangkutan divaksinasi dengan vaksin yang dikecualikan.

Mulai November, aturan AS akan mengecualikan vaksin Sputnik V Rusia sebagai vaksin yang dapat diterima, lapor Washington Post.

Dengan demikian, kebijakan itu berpotensi berdampak pada jutaan wisatawan mengingat bahwa vaksin yang diproduksi Rusia itu pada akhirnya dapat didistribusikan ke 70 negara lain.

Baca Juga: Hasil Evaluasi Tak Ada, Sebab Bupati Batang Hari Belum Membentuk Evaluator Internal Tahun 2020?

Post menunjukkan bahwa untuk setiap perjalanan masuk non-warga negara, mereka harus divaksinasi dengan suntikan pada daftar 'penggunaan darurat' yang disetujui FDA atau Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Inggris juga baru-baru ini memberlakukan pembatasan perjalanan yang hanya mengakui vaksin tertentu sebagai valid, kecuali Sputnik.

Meskipun pejabat kesehatan AS dan internasional telah menyuarakan keprihatinan atas proses manufaktur yang digunakan dalam pembuatan Sputnik V, Moskow melihat AS dan badan-badan global bermain politik di atas sains.

Baca Juga: Amanda Manopo Gondol 3 Piala ITA, Tunjukin sebagai Wanita Berkelas dengan Cuekin Arya Saloka, Mantaapp!

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: Washington Post

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Minyak Mentah Rusia Lebih Banyak Diimpor Uni Eropa

Minggu, 26 Juni 2022 | 08:40 WIB
X