• Selasa, 28 Juni 2022

Sputnik V Diluncurkan ke Publik: Kampanye Vaksinasi Covid-19 Skala Besar Dimulai di Moskow

- Minggu, 6 Desember 2020 | 08:55 WIB
vaksinasi
vaksinasi


(KLIKANGGARAN)--Kampanye vaksinasi anti-virus korona yang luas dimulai di Moskow pada hari Sabtu, dengan ribuan orang mendaftar untuk suntikan online, di ibu kota Rusia. Pekerja garis depan diberi prioritas pertama, seperti yang ditunjukkan sebelumnya.


Mereka yang ingin berpartisipasi harus mendaftar secara online sebelum menerima dosis awal Sputnik V di salah satu dari 70 klinik spesialis kota. Vaksin ini terdiri dari dua suntikan terpisah, suntikan kedua harus diberikan 21 hari setelah suntikan pertama. Seluruh prosedur, termasuk waktu yang dibutuhkan untuk mendinginkan formula setelah dikeluarkan dari freezer, memakan waktu kurang dari satu jam, kata pejabat.


Suntikan diberikan kepada orang berusia antara 18 dan 60 tahun yang tidak memiliki kondisi kesehatan kronis. Mereka yang mengalami infeksi saluran pernapasan, seperti flu atau flu biasa, kurang dari dua minggu yang lalu, tidak memenuhi syarat. Wanita hamil dan ibu menyusui juga dilarang, untuk saat ini.


BACA JUGA: Problem Realokasi Anggaran Pandemi


Pada hari Jumat, Walikota Moskow Sergey Sobyanin menulis di blognya bahwa 5.000 orang telah mendaftar untuk mendapatkan vaksin dalam lima jam setelah pendaftaran online diluncurkan. Dia berkata bahwa mereka adalah dokter, pekerja perawatan, dan guru, yang "mempertaruhkan kesehatan dan nyawa mereka yang paling besar."


Vaksinasi gratis untuk warga Rusia. Pejabat kesehatan senior Alexey Kuznetsov mengumumkan bahwa harga komersial maksimum Sputnik V adalah 1.942 rubel ($ 26) untuk kedua suntikan.


Presiden Vladimir Putin mengesahkan dimulainya kampanye vaksinasi skala besar pada hari Rabu. Wakil Perdana Menteri Tatyana Golikova mengatakan semua wilayah Rusia akan meluncurkan kampanye mereka minggu depan. Sementara itu, kelompok dokter dan perawat terpilih sudah mendapatkan vaksin, dengan prioritas diberikan kepada mereka yang berada di garis depan untuk melawan Covid-19. Vaksinasi dimulai di beberapa unit tentara juga.


BACA JUGA: Juli Lalu, Ketua KPK Berjanji Akan Meminta Tuntutan Hukuman bagi Pelaku Korupsi Anggaran Pandemi Covid, Ayo, Buktikan!


Sputnik V diciptakan oleh Gamaleya Research Institute yang berbasis di Moskow. Kirill Dmitriev, kepala Dana Investasi Langsung Rusia yang mendanai pengembangan obat tersebut, mengatakan kepada BBC pada hari Jumat bahwa rencananya adalah untuk memvaksinasi dua juta orang pada bulan Desember. Dia menambahkan bahwa dia mengharapkan regulator asing untuk menyetujui Sputnik V pada bulan Desember dan Januari.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Minyak Mentah Rusia Lebih Banyak Diimpor Uni Eropa

Minggu, 26 Juni 2022 | 08:40 WIB
X