• Jumat, 1 Juli 2022

Varian Baru Vaksin Sputnik V Dimodifikasi untuk Melawan Strain Delta Covid-19

- Jumat, 20 Agustus 2021 | 14:38 WIB
sputnik v
sputnik v


KLIKANGGARAN-- Tim di belakang pengembangan vaksin virus corona Rusia, Sputnik V, mengatakan bahwa merena telah merencanakan untuk mengadaptasi formula mereka berdasarkan urutan genetik dari varian Delta baru, yang tahan terhadap beberapa suntikan vaksin.


Kepala Institut Gamaleya Moskow, Alexander Gintzburg, mengatakan kepada Interfax pada hari Kamis bahwa versi modifikasi dari Sputnik V telah dibuat.


Peringati Hari Asyura Bersama Anak Yatim, Ini yang Dilakukan PB PMII


“Sudah ada desain vaksin di lemari es,” ungkap Gintzburg, sebagaimana dikutip RT.com.


Namun, katanya, meskipun sejumlah peneliti dan perusahaan farmasi menunjukkan minat untuk memasukkan susunan genetik varian dalam formula mereka, "tidak ada yang bisa mengatakan di muka apakah formula itu akan bekerja lebih baik dalam melawan strain."


Lonjakan yang memecahkan rekor kematian akibat Covid-19 di seluruh Rusia dalam beberapa pekan terakhir telah dikaitkan dengan bentuk virus Delta.


“Sekarang [kasusnya] adalah 100% Delta,” kata Gintzburg.


Laporan Keuangan Apartemen Tamansari Semanggi oleh WIKA Realty Dipertanyakan


Dia menambahkan, masih ada kemungkinan “mutasi lain” memunculkan varian yang lebih berbahaya. Namun, akademisi itu berkata, "Saya berbicara dalam istilah hipotetis karena tidak ada yang pernah - selain Tuhan dan Charles Darwin - yang tahu bagaimana evolusi akan berjalan."

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Minyak Mentah Rusia Lebih Banyak Diimpor Uni Eropa

Minggu, 26 Juni 2022 | 08:40 WIB
X