• Minggu, 5 Desember 2021

Anak Muda PALI Ini Merespons Soal Itikad Pemkab Muara Enim Terkait Peralihan Aset, Apa Katanya Ya?

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 17:18 WIB
Koordinator Aksi Massa yang menuntut dilakukan peralihan aset, Yogi S Memet (Klikanggaran/Budi_S)
Koordinator Aksi Massa yang menuntut dilakukan peralihan aset, Yogi S Memet (Klikanggaran/Budi_S)


PALI, Klikanggaran.com-- Yogi S. Memet, anak muda PALI, memuji respons positif dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim soal peralihan aset. Adapun aset yang dimaksud, yakni penguasaan lahan sawit seluas 401 hektare yang berlokasi di Simpang Raja, Kabupaten PALI. Lahan ratusan hektare tersebut dikelola oleh PT Pemdas Agro Citra Buana.

Anak muda PALI ini mengungkapkan hal itu setelah mengetahui bahwa Pemkab Muara Enim dalam waktu dekat ini akan membalas surat dari Bupati PALI.

"Artinya, insya Allah akan ada komunikasi yang baik ke depan ini. Itulah yang kita semua harapkan, PALI dan Muara Enim bisa duduk bersama," kata Yogi S. Memet, si Anak Muda PALI,  dalam keterangannya yang diterima Klikanggaran.com, Jumat (01/10/21).

Baca Juga: Mengapa Banyak Kekurangan Volume Pekerjaan? Di Pemkot Tasikmalaya pun Banyak

"Apalagi Kabupaten PALI dan Muara Enim secara historis tidak akan pernah terpisahkan sampai kapan pun juga. Ibarat kata, kita ibarat saudara kandung, Kakak dan Adik. Dimana PALI pernah menjadi bagian dari Muara Enim," timpal koordinator aksi massa beberapa waktu yang lalu ini, saat menuntut agar Pemkab PALI mengambil aset yang belum diserahkan.

Dia menuturkan, dirinya bersama pemuda PALI lainnya yang tergabung dalam aksi damai beberapa waktu yang lalu, akan mendukung setiap langkah-langkah yang diambil, baik oleh Pemkab Muara Enim maupun oleh Pemkab PALI itu sendiri, dengan harapan percepatan penyerahan aset bisa terealisasi dengan secepatnya.

"Supaya bisa menopang PAD PALI. Hanya kita sayangkan mengapa ini terus berlarut-larut sampai ada aksi," kata Yogi.

Baca Juga: Yamput! Warkopi 'Terancam' Pidana 4 Tahun Penjara dan Denda 2 Miliar

Dia meminta, agar Pemkab Muara Enim dapat menjalankan Undang-Undang No 7 Tahun 2013 Tentang Pembentukan Kabupaten PALI pada pasal 14 ayat 3 tentang penyerahan aset.***

Apabila artikel ini menarik, mohon bantuan untuk men-share-kannya kepada teman-teman Anda, terima kasih.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gunung Semeru Erupsi, Ini Sejarah Panjang Letusannya

Sabtu, 4 Desember 2021 | 21:46 WIB

Status Gunung Semeru Level II, Ini Rekomendasi BPNB

Sabtu, 4 Desember 2021 | 21:13 WIB
X