• Kamis, 9 Desember 2021

Respons Pj Bupati Muara Enim dan Sekda Soal Aset Belum Diserahkan ke PALI: Eh, Malah Main Gaya Tiki-Taka

- Kamis, 30 September 2021 | 07:06 WIB
Ilustrasi: kelapa sawit (Instagram)
Ilustrasi: kelapa sawit (Instagram)


PALI, Klikanggaran.com-- Salah satu aset Kabupaten PALI, yakni lahan sawit yang berlokasi di Simpang Raja, Kecamatan Talang Ubi masih belum diserahkan oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim. Padahal, Kabupaten PALI sudah lama memekarkan diri menjadi daerah otonom baru sejak 2013 silam.

Lahan sawit yang dikelola oleh PT Pemdas Agro Citra Buana tersebut mengema dalam forum rapat paripurna DPRD PALI. Bahkan, masuk salah satu poin dalam pandangan Fraksi PDIP saat membahas RAPBD-P tahun anggaran 2021.

Pemkab PALI, melalui Wabup Soemarjono menjelaskan, jika Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) telah meminta bantuan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait belum dilakukannya penyerahan aset dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim ke Kabupaten PALI.

Baca Juga: Dugaan Penyalahgunaan Dana Desa Jembayat Kabupaten Tegal, Polisi Lakukan Gelar Perkara

Soemarjono menjelaskan, jika Pemkab PALI telah beberapa kali berkirim surat ke Pemkab Muara Enim, namun tak kunjung mendapat respon.

"Pemerintah PALI telah beberapa kali bersurat ke Pemkab Muara Enim, namun belum juga ditanggapi. Terakhir pada Agustus 2021 yang lalu," ujar Wabup PALI, Drs H Soemarjono saat mewakili Bupati PALI menjawab pandangan fraksi PDIP tersebut..

Wabup mengatakan, jika Inspektorat Kabupaten PALI telah meminta KPK untuk menjadi mediator terhadap permasalahan ini.

"Termasuk, kita ingin mengetahui PT Pemdas hanya menyetor berapa terhadap pemerintah. Hal itu juga bertujuan agar kelak tidak menjadi hal yang memberatkan bagi kita;" paparnya.

Baca Juga: Naskah Novel Juga Harus Tampil Cantik, Ini Kiat-Kiatnya!

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X