• Rabu, 27 Oktober 2021

Ketika Berkunjung ke PALI, Seorang Menteri Pernah Doakan Lahir Generasi PALI yang Hebat, Siapa Dia?

- Selasa, 21 September 2021 | 07:31 WIB
Siswa sekolah menengah atas merayakan kelulusan mereka (Instagram)
Siswa sekolah menengah atas merayakan kelulusan mereka (Instagram)


PALI, Klikanggaran.com-- Taukah anda, jika pernah ada seorang menteri yang pernah mendoakan kelak akan lahir generasi PALI yang hebat.

Menteri yang pernah mengucapkan doa mulia itu untuk generasi PALI adalah Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy.

Muhadjir Effendy adalah Mendikbud di era Presiden Jokowi pada periode pertama. Ia didaulat sebagai Mendikbud periode 2016-2019. Pada Bulan Maret 2017 silam, Muhadjir pernah melakukan lawatannya ke Kabupaten PALI.

Peraih tanda kehormatan Bintang Mahaputra Adipradana atas jasa-jasanya sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dari Presiden Jokowi itu mengunjungi SMA Negeri 2 Talang Ubi Kabupaten PALI.

Dalam kunjungannya ke Kabupaten PALI, Muhadjir Effendy memberikan bantuan sarana pendidikan, seperti meja dan kursi belajar untuk sekolah-sekolah yang ada di bumi serepat serasan.

Baca Juga: Dukung Zona Integritas Bebas Korupsi, Empat Agen Ini Mendapat Penghargaan dari Kapolres Pati

Selain pemberian bantuan kursi dan meja tersebut, Kemendikbud juga akan mendirikan dua Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten PALI.

“Untuk penguatan vokasi, kami akan usahakan ada dua SMK yang didirikan di Kabupaten PALI yang disesuaikan dengan kebutuhan tenaga kerja,” ujar Mendikbud kala itu.

Bupati Pali mendampingi Muhadjir Effendi (Klikanggaran/Budi Suwarno)

“Saya melihat Kabupaten PALI walaupun masih tergolong muda, tetapi memiliki gairah yang sangat tinggi dalam pembangunannya, termasuk pembangunan dan pengembangan pendidikannya,” timpalnya.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X