• Kamis, 9 Desember 2021

Bupati Sampaikan Jawaban Atas Fraksi-Fraksi di DPRD PALI

- Rabu, 29 September 2021 | 20:02 WIB
Wabup PALI, Drs H Soemarjono menyampaikan jawaban atas pandangan umum dari fraksi-fraksi yang ada di DPRD PALI (dok. Klikanggaran/BudiS)
Wabup PALI, Drs H Soemarjono menyampaikan jawaban atas pandangan umum dari fraksi-fraksi yang ada di DPRD PALI (dok. Klikanggaran/BudiS)

 


PALI, Klikanggaran.com-- Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui Wabup PALI, Drs H Soemarjono menyampaikan jawaban atas pandangan umum dari fraksi-fraksi yang ada di DPRD PALI.

Jawaban pandangan umum atas fraksi-fraksi tersebut disampaikan Wabup dalam Rapat Paripurna DPRD PALI ke XIII dalam agenda penyampaian jawaban Bupati PALI atas pandangan umum fraksi-fraksi terkait pembahasan RAPBD perubahan tahun anggaran 2021, pada Rabu (29/09/21).

Rapat dipimpin oleh Waka I, Irwan ST didampingi oleh Ketua DPRD PALI, H Asri Ag., dan dihadiri oleh 15 anggota DPRD PALI. Turut hadir Wabup PALI, Drs H Soemarjono, para Forkompinda, dan undangan lainnya.

Dalam menyampaikan jawabannya, Wabup PALI mengapresiasi para pimpinan dan anggota DPRD PALI yang telah meluangkan waktunya dalam membahas RAPBD-P tahun anggaran 2021.

Baca Juga: Ada Apa Dengan Sate Kiloan? Konon Hanya Ada Di Gumelar Banyumas. Pembeli Rasakan Sensasi Beli Sate Kiloan

Secara satu persatu dan sistematis, Wabup menjawab satu demi satu pandangan lima fraksi yang ada di DPRD PALI. Mulai dari Fraksi PDIP, Golkar, Demokrat, PKS dan Garnas Bersaudara.

Misalnya, jawaban atas fraksi-fraksi yang banyak menyoroti yang terkait Pendapatan Asli Daerah (PAD). Wabup mengatakan, jika Pemda telah melakukan rapat dengan OPD terkait secara maraton agar apa saja yang bisa digali guna mendongkrak PAD PALI. Seperti Bapenda, yang kita minta terus bekerja optimal.

"Kita juga menyadari jika kita hanya bergantung pada DBH, maka kita akan mengalami kesulitan. kita telah tekankan kepada Bapenda apa yag bisa diupayakan dan terus kita minta untuk proaktif," kata Wabup.

Baca Juga: Belanda Ingin Bantu Pemprov Jateng Tangani Banjir dan Rob di Pantai Utara (Pantura).

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X