• Senin, 18 Oktober 2021

Akan Terapkan Vaksinasi Door to Door, Kapolda Babel: Targetnya Akhir Bulan Mencapai 45 Persen

- Rabu, 22 September 2021 | 22:40 WIB
Polda Babel akan terapkan vaksinasi door to door (Dok.klikanggaran/humas.polri)
Polda Babel akan terapkan vaksinasi door to door (Dok.klikanggaran/humas.polri)

Jakarta, Klikanggaran.com - Kapolda Kep. Bangka Belitung, Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat, mengatakan, progress program vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sejauh ini baru mencapai 41 persen.

Kapolda menargetkan, paling tidak akhir bulan ini mencapai 45 persen, sehingga akhir tahun mencapai 100 persen vaksinasi Covid-19 dosis pertama.

Hal tersebut disampaikan Kapolda usai meninjau vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Akabri 1998 di Gedung Tribrata Polda Kep. Bangka Belitung, Selasa, 21 September 2021.

Baca Juga: Lagi-lagi Pemkot Tasikmalaya Kekurangan Volume Pekerjaan, yang Ini di Kecamatan Bungursari

Melalui laman resmi Humas Polri Kapolda menyampaikan, untuk mencapai target yang telah ditetapkan itu, Polda akan menerapkan metode vaksinasi Covid-19 door to door atau rumah ke rumah.

“Yang sudah melakukan vaksinasi door to door itu di Bangka sudah, di Belitung juga begitu, kita laksanakan seperti itu,” kata Kapolda.

Baca Juga: Fakta Menarik! Ini Nama Tempo Doeloe 5 Pulau Besar di Indonesia

Menurut Kapolda, jika nanti sudah mencapai 50 persen, kemungkinan akan sulit mencari sasaran yang divaksin. Oleh karenanya, direncanakan pelaksanaan vaksinasi itu dengan mendatangi tempat-tempat tertentu.

“Nanti kalau sudah mencapai 50 persen, ini agak susah mencari sasaran (yang harus divaksin), harus kita datangi komunitas tertentu,” ujar Kapolda.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X