• Kamis, 26 Mei 2022

Perlindungan Maksimal pada Masyarakat, Presiden Pastikan Vaksinasi Terus Bergulir

- Jumat, 10 September 2021 | 21:57 WIB
Presiden Joko Widodo didampingi Seskab Pramono Anung dan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X meninjau vaksinasi yang digelar di Jogja Expo Center, Kabupaten Bantul, Jumat (10/09/2021) (Dok.BPMISetpres/Rusman)
Presiden Joko Widodo didampingi Seskab Pramono Anung dan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X meninjau vaksinasi yang digelar di Jogja Expo Center, Kabupaten Bantul, Jumat (10/09/2021) (Dok.BPMISetpres/Rusman)

Jakarta, Klikanggaran.com – Seperti diketahui, untuk mempercepat penanganan pandemi Covid 19, Pemerintah terus mengawal pelaksanaan vaksinasi. Program dan kegiatan vaksinasi kepada masyarakat terus digalakkan, baik pada pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) maupun di lingkungan sekolah dan lainnya.

Pemerintah berharap, dengan gencarnya vaksinasi bisa memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat, sehingga kita semuanya bisa beraktivitas seperti biasa. Oleh karenanya, Presiden mengawal dan memastikan sendiri bergulirnya vaksinasi di sejumlah tempat.

Menindaklanjuti harapan tersebut, Presiden Joko Widodo didampingi Seskab Pramono Anung dan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X meninjau vaksinasi yang digelar di Jogja Expo Center, Kabupaten Bantul, Jumat (10/09/2021).

Baca Juga: Penerapan SI PNBP PKH Berbasis Online di Kementerian LHK Belum Berfungsi, Ini Akibatnya pada Catatan Piutang

Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di DIY sejak Kamis (09/09/2021) petang. Kunjungan ini dilakukan usai melakukan kunjungan kerja di Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam kunjungan kerjanya di DIY, Presiden dan Ibu Iriana diagendakan untuk melakukan peninjauan vaksinasi COVID-19 yang digelar di Jogja Expo Center, Kabupaten Bantul. Selain itu, Presiden dan Ibu Iriana juga akan meninjau kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi para pelajar di SLB di Kabupaten Bantul.

Setelahnya, Presiden akan memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-DIY yang rencananya digelar di Kompleks Kepatihan Danurejan, Kota Yogyakarta.

Baca Juga: Kurangnya Pelatihan, Kompetensi dan Profesionalitas Guru di Kemenag Tidak Meningkat?

Siang harinya Presiden juga berkunjung ke Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta. Di sana Presiden meninjau sekaligus meresmikan sejumlah sarana dan prasarana yang ada di madrasah tersebut.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X