• Kamis, 26 Mei 2022

Gubernur BI: Vaksinasi Adalah Game Changer bagi Pemulihan Ekonomi Nasional

- Minggu, 12 September 2021 | 06:30 WIB
BI, OJK, dan Kemenkes selenggarakan vaksinasi massal (Dok.klikanggaran.com/BI)
BI, OJK, dan Kemenkes selenggarakan vaksinasi massal (Dok.klikanggaran.com/BI)

Jakarta, Klikanggaran.com - Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo, menegaskan bahwa vaksinasi adalah game changer bagi pemulihan ekonomi nasional. Oleh karena itu, BI terus berupaya mendukung percepatan distribusi vaksin ke daerah melalui Kantor Perwakilan Bank Indonesia di seluruh Indonesia dengan senantiasa berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat dan lembaga terkait.

Berkaitan dengan upaya tersebut, BI dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes) menyelenggarakan pemberian vaksinasi Covid-19 dosis kedua bagi pegawai di Industri Jasa Keuangan (IJK) dan Sistem Pembayaran (SP), serta masyarakat umum di kawasan Tennis Indoor Senayan.

“BI, OJK, dan Kemenkes akan senantiasa mendorong percepatan vaksinasi di sektor jasa keuangan di semua daerah, sehingga dapat tercapai herd immunity masyarakat Indonesia guna mendukung pemulihan ekonomi nasional.” Demikian dinyatakan dalam rilis Bank Indonesia pada hari Rabu (8/9) lalu.

Baca Juga: Tips Sehat dan Tak Perlu Repot Mencuci! Beras Ini Sepertinya Layak Dikonsumsi di Masa Pandemi

Sehubungan dengan pernyataan tersebut, Gubernur BI, Perry Warjiyo, Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso, bersama Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes, Maxi Rein Rondonuwu, melakukan peninjauan pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis kedua. Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 8 September 2021 ini merupakan kelanjutan dari kegiatan vaksinasi dosis pertama yang telah dilaksanakan pada tanggal 16 dan 17 Juni 2021 lalu. Vaksinasi dosis kedua ini diberikan kepada 7.500 peserta vaksinasi.

Kegiatan ini merupakan bentuk sinergi otoritas untuk mempercepat program vaksinasi Covid-19 sehingga mendorong terciptanya kekebalan komunitas di seluruh lapisan masyarakat sesuai target Pemerintah di tahun ini. Sampai dengan tanggal 6 September 2021 ini, tercatat telah dilaksanakan pemberian vaksinasi Covid-19 kepada 4 juta masyarakat yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Tips Sukses Melewati Hari di Tengah Pandemi

Ketua Dewan Komisioner OJK mengatakan pun bahwa OJK akan bekerja sama dengan BI, Kemenkes, IJK, dan SP serta berbagai pihak lainnya, untuk mempercepat vaksinasi Covid-19. Harapannya, target pemberian vaksinasi kepada 10 juta pegawai IJK dan SP serta masyarakat umum tercapai, sehingga ke depannya bisnis industri jasa keuangan menjadi lebih kuat dan pada akhirnya akan mendorong pemulihan ekonomi nasional.

Jika menurut Anda teman Anda akan tertarik dengan artikel ini, mohon di-share kepadanya, terima kasih.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X