• Senin, 23 Mei 2022

Percepat Penanganan Covid 19, Pemerintah Terus Kawal Pelaksanaan Vaksinasi

- Jumat, 3 September 2021 | 23:50 WIB
Pemerintah Terus Kawal Vaksinasi (Dok.kemkes.go.id)
Pemerintah Terus Kawal Vaksinasi (Dok.kemkes.go.id)

Jakarta, Klikanggaran.com - Program vaksinasi kepada masyarakat terus digalakkan oleh pemerintah. Pada hari Kamis, 2 September 2021, kegiatan vaksinasi dilaksanakan kepada 100 pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Presiden Joko Widodo mengawali kunjungan kerjanya di Provinsi Lampung dengan meninjau langsung program vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat di Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Tanjung Karang, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan.

“Saya ingin vaksinasi di Provinsi Lampung ini terus digencarkan, sehingga segera bisa menghambat laju penyebaran Covid-19, dan kita berharap terutama untuk anak-anak, murid-murid semuanya,” tutur Presiden dalam kunjungannya di Lampung.

Baca Juga: Pengen Kopi Gula Aren yang Bikin Ketagihan? Boleh Coba Resep Sederhana Ini

Pada kesempatan lain, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Jumat (3/9), meninjau pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal di Stasiun Manggarai yang diselenggarakan oleh PT Kereta Commuter Indonesia (KCI).

Menhub mengapresiasi PT KCI yang secara konsisten mendukung program pemerintah dalam rangka mempercepat penanganan Covid-19, khususnya di wilayah aglomerasi seperti Jabodetabek.

“Saya senang sekali PT KCI konsisten sekali melakukan kegiatan vaksinasi massal. Sudah lebih dari 12.000 orang yang melakukan vaksinasi, yang membanggakan adalah PT KCI menggandeng banyak relawan dan dokter," kata Menhub di Jakarta, Jumat (03-09-2021).

Baca Juga: Pesan untuk Wibu dari Anime The Garden of Words

Menurut Menhub, simpul-simpul transportasi seperti terminal, stasiun, pelabuhan, dan bandara, telah dijadikan sebagai salah satu sentra vaksinasi massal di berbagai daerah dan telah secara intensif dilakukan.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Terkini

X