• Rabu, 27 Oktober 2021

Hesti Haris: Nilai yang Terkandung 10 Program Pokok PKK Dapat Mengubah Tata Kehidupan Keluarga

- Senin, 20 September 2021 | 20:22 WIB
Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hesti Haris, melakukam Kegiatan Roadshow Pencanangan Gerakan Keluarga Pelopor Perubahan (dok. Klikanggaran/anuza)
Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hesti Haris, melakukam Kegiatan Roadshow Pencanangan Gerakan Keluarga Pelopor Perubahan (dok. Klikanggaran/anuza)

Batang Hari, Klikanggaran.com - Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hesti Haris, melakukam Kegiatan Roadshow Pencanangan Gerakan Keluarga Pelopor Perubahan di Kabupaten Batang Hari, Senin (20-09-2021).

Hesti Haris mengatakan, tujuan dari program ini bahwa Tim Penggerak PKK se- Provinsi Jambi siap mendukung dan Mewujudkan Gerakan Keluarga Pelopor Perubahan menuju Indonesia Maju dan Jambi Mantap 2024. 

"Nilai-nilai yang terkandung dalam 10 Program Pokok PKK mengatur dan menata aktivitas keluarga sejak dari bangun tidur sampai tidur kembali, sehingga jika kita terapkan secara konsisten dan sungguh sungguh, saya yakin akan dapat merubah tata kehidupan keluarga kita," kata Hesti Haris.

Hesti Haris memaparkan tentang revitalisasi dasawisma. Dasawisma merupakan garda terdepan gerakan PKK, maka keberadaan dasawisma harus mendapat perhatian dan binaan yang optimal. Oleh karena itu TP PKK Provinsi Jambi pada tahun 2021 telah membangun sebuah sistem aplikasi Dasawisma berbasis teknologi Informasi yang diharapkan dapat mempermudah kelompok dasawisma dalam melaksanakan tugas penjaringan data keluarga, data kegiatan warga dan data regenerasi keluarga.

Baca Juga: Kebakaran Sumur Minyak Ilegal di Wilayah Konsesi PT AAS Satu Orang Oknum Polri Diamankan

"Tentunya kami berharap agar setelah Bimtek Aplikasi Dasawisma ini nanti, dapat terus ditularkan hingga ketingkat desa/kelurahan bahkan ke tingkat ketua kelompok dasawisma oleh teman-teman TP PKK kabupaten secara berjenjang. Besar harapan kami dengan aplikasi ini nanti tidak ada lagi kesulitasn untuk memperoleh data yang akurat dan cepat, termasuk menyusun dan menyampaikan laporan tahunan PKK secara berjenjang tepat waktu yang merupakan amanat hasil Rakernas PKK," jelasnya

"Hari ini kita Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi, Kita hadir bersama untuk pencanangan Gerakan Keluarga Pelopor Perubahan di Kabupaten Batang Hari telah hadir bersama ibu wakil Gubernur atau Wakil Ketua TP PKK. Kami yakin tim penggerak PKK Kabupaten Batang Hari akan bisa melaksanakan gerakan ini secara serentak di Kabupaten Batang Hari ini," tutupnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di pendopo rumah Dinas Bupati Batang Hari, dihadiri Bupati Batang Hari Muhammad Fadhil Arief (MFA), Wakil ketua TP PKK Provinsi Jambi, OPD  lingkup Pemerintah Kabupaten Batang Hari, pengurus TP PKK Provinsi Jambi dan Kabupaten Batang Hari.*

Apabila artikel ini menarik, mohon bantuannya untuk menshare kepada teman-teman Anda, terima kasih.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X