• Selasa, 16 Agustus 2022

Menyapa Masyarakat, Sandiaga Uno Keliling Pulau Untung Jawa dengan Sepeda Ontel

- Minggu, 5 September 2021 | 23:47 WIB
Sandiaga Uno Keliling Pulau Untung Jawa dengan Sepeda Ontel (Dok.klikanggaran.com/Kemenparekraf)
Sandiaga Uno Keliling Pulau Untung Jawa dengan Sepeda Ontel (Dok.klikanggaran.com/Kemenparekraf)

Jakarta, Klikanggaran.com – Masih dalam rangkaian visitasi 50 desa wisata terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021, Sandiaga Uno berkunjung ke Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Sabtu (4/9/2021).

Saat hendak tiba di Pulau Untung Jawa, Sandiaga Uno berenang kurang lebih 100 meter dari kapal menuju tepian pulau sambil melihat taman nemo yang berada di dekat Pantai Sakura. Tak lupa dia juga menyapa anak-anak yang juga sedang berenang dan bermain air di sana.

Sandiaga Uno mengakui bertambahnya berat badan, maka Ia tak heran ketika anak-anak yang ditemuinya saat berenang memanggilnya Pak Anies.

Baca Juga: Visitasi ke Desa Wisata Kampuang Minang Nagari Sumpu, Ini Kata Menparekraf

“Semenjak di Kemenparekraf bertambah berat badan saya. Tadi pas saya berenang di Pulau Sakura melihat nemo, anak-anak memanggil saya Pak Anies Baswedan, dulu bisa membedakan Anies Sandi, “oh ini Sandi karena lebih kurus”. Sekarang terlihat lebih gemukan,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno.

Setelah bilas badan dan bersih-bersih, Mantan Wagub DKI Jakarta itu berkeliling pulau dengan sepeda ontel sambil menyapa masyarakat dan pemilik homestay. Para pemilik homestay banyak yang mengungkapkan keinginan agar pariwisata di Kepulauan Seribu khususnya di Pulau Untung Jawa segera dibuka. Lantaran semenjak penerapan PPKM, jumlah wisatawan menurun drastis, sehingga mengganggu perekonomian masyarakat di sana.

“Homestay Baronang nanya kapan di buka? Narasinya tunggal, setelah vaksin dan penerapan protokol kesehatan yang disiplin kemudian saya siapkan panduan, kemudian nanti tinggal Pak Bupati yang menentukan kapan dibuka, namun perlu dikoordinasikan ke Gubernur,” katanya.

Baca Juga: Kata Sandiaga Uno: Saya Tidak Akan Pernah Lupa dengan Pulau Untung Jawa Karena Saya Pernah Tugas di Sini

Seperti diketahui, Pulau Untung Jawa yang dikenal sebagai destinasi wisata dekat dengan daratan Jakarta dan Tangerang menawarkan pemandangan pasir berwarna putih lembut dipadukan dengan air laut berwarna hijau. Untuk amenitas, Pulau Untung Jawa memiliki 220 kamar homestay yang dimiliki 51 pemilik yang dibangun masyarakat.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kinerja Moncer Pelindo Pasca Merger

Rabu, 20 Juli 2022 | 12:56 WIB

Impor Energi China dari Rusia Terus Melonjak!

Jumat, 20 Mei 2022 | 21:38 WIB

Bankir JPMorgan Memperingatkan Risiko Ekonomi AS

Selasa, 5 April 2022 | 07:05 WIB
X