• Senin, 18 Oktober 2021

Kerja Sama dengan PNM, Sandiaga Uno Berikan Akses pada 34 Juta Pelaku Parekraf

- Sabtu, 11 September 2021 | 19:31 WIB
Sandiaga Uno Kunjungi Kantor PNM Cimahi (Dok.klikanggaran.com/Kemenparekraf)
Sandiaga Uno Kunjungi Kantor PNM Cimahi (Dok.klikanggaran.com/Kemenparekraf)

Jakarta, Klikanggaran.com - PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) adalah perusahaan BUMN yang bergerak di bidang permodalan usaha. Perusahaan ini dapat mempermudah akses permodalan bagi para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif. Demikian disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, saat berkunjung ke kantor PNM Cimahi, Jawa Barat, Jumat (10/9/2021).

Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya akan berupaya meningkatkan kolaborasi dengan PNM, sebagai upaya untuk mempermudah akses permodalan bagi pelaku ekonomi kreatif, khususnya di Cimahi.

Apa yang disampaikan oleh Sandiaga Uno ini pun disambut baik oleh Direktur Bisnis PNM, Kindaris, dan Plt Wali Kota Cimahi, Ngatiyana.

Baca Juga: Kopi Sore dan Timbunan Cinta Bagian Tiga

Ke depan, Sandiaga Uno ingin meningkatkan kerja sama dengan PNM. Hal ini dilakukan untuk memberikan akses kepada sejumlah pelaku parekraf.

"Kita ingin tingkatkan kerja sama dengan PNM, mungkin dalam kapasitas MoU dan perjanjian kerja sama untuk memberi akses kepada 34 juta pelaku parekraf yang butuh sentuhan bantuan permodalan dari PNM," kata Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno juga menyampaikan, ada beberapa program milik Kemenparekraf/Baparekraf yang dapat dikolaborasikan dengan PNM. Di antaranya Kelas Keuangan, Temu Bisnis, dan pengembangan desa wisata.

"Mudah-mudahan ini semua menjadi momentum keberkahan dan semoga menjadi energi positif untuk kita semakin optimistis, bangkit dan memajukan perekonomian Indonesia," katanya.

Baca Juga: Pengadaan Material LLD Terlambat dan Dibatalkan, Ini yang Ditanggung Pertamina

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X