• Senin, 24 Januari 2022

Keren! Aplikasi Dolan Mas Sajikan Informasi Kepariwisataan Banyumas

- Rabu, 8 September 2021 | 22:02 WIB
Aplikasi Dolan Mas untuk yang ingin berwisata ke Banyumas (Dok.Klikanggaran.com/Nanang)
Aplikasi Dolan Mas untuk yang ingin berwisata ke Banyumas (Dok.Klikanggaran.com/Nanang)

Banyumas, Klikanggaran.com - Ingin berkunjung ke tempat wisata Banyumas? Ingin mencari referensi dan informasi kepariwisataan Banyumas? Pastikan buka Aplikasi Dolan Mas.

Aplikasi Dolan Mas ini berbasis web dan android, diinisiasi oleh Kepala Bidang Pariwisata pada Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyumas, Edy Prabowo, S.Sos. Aplikasi ini berisi informasi pariwisata antara lain destinasi wisata, kuliner, penginapan, pusat oleh-oleh, desa wisata beserta paket wisatanya dan daftar biro perjalanan yang ada di Kabupaten Banyumas.

Edy Prabowo menjelaskan, aplikasi Dolan Mas yang berbasis android dapat diunduh melalui Google Playstore, sehingga wisatawan yang akan berkunjung ke Banyumas dengan mudah mendapatkan informasi terkait pariwisata, termasuk obyek wisata atau hotel yang terdekat karena aplikasi ini dilengkapi dengan fitur map.

Baca Juga: Seekor Ayam dan 4 Bocah Jadi Korban Hasrat Seksual Pemuda Lapuk di Tasikmalaya

Aplikasi Dolan Banyumas telah diluncurkan oleh Bupati Banyumas Achmad Husein, Rabu (8/9/2021) secara virtual, dengan diikuti diikuti oleh para pelaku wisata di Kabupaten Banyumas, antara lain PHRI, PEBEMAS, HPI, ASPIKMAS, Forum Komunikasi Pokdarwis, pengelola Desa Wisata dan pengelola obyek wisata.

Bupati Banyumas menyampaikan dukungannya terhadap aplikasi Dolan Banyumas yang diharapkan memudahkan para wisatawan untuk mencari obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi, sehingga akan meningkatkan perekonomian masyarakat secara umum.

"Saya berharap agar aplikasi ini terus dikembangkan dan selalu diiisi informasi yang terbaru, agar wisatawan mendapatkan informasi terkini tentang kepariwisataan di Banyumas," kata Bupati.

Baca Juga: Mandi Sipangkar Tantang Kuasa Hukum Chevron Buktikan Kebenaran Syarat Formil Gugatan LPPHI ke Lapangan

Hal senada disampaikan oleh Kepala Dinporabudpar Kabupaten Banyumas Asis Kusumandani yang mengatakan bahwa di era kemajuan teknologi saat ini, digitalisasi pelayanan sudah menjadi suatu keharusan. Dinporabudpar dituntut untuk membuat sebuah aplikasi yang dapat memfasilitasi wisatawan dan pelaku jasa usaha pariwisata untuk berkomunikasi dalam satu wadah digital.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nitizen Mencari Akun Istri Ganjar Pranowo, Kenapa ya?

Minggu, 23 Januari 2022 | 07:50 WIB

Gempa Bumi Sulut dengan Magnitudo sebesar 6.1

Sabtu, 22 Januari 2022 | 10:46 WIB
X