• Selasa, 7 Februari 2023

Wawancara Putri Diana 'Di Sana Kami Bertiga dalam Pernikahan Ini' Adalah Berita Spektakuler Tahun 90-an

- Sabtu, 21 November 2020 | 20:43 WIB
putri diana
putri diana


(KLIKANGGARAN)--Pertemuan Martin Bashir di tahun 1995 dengan Putri Wales, Putri Diana, adalah sebuah terobosan kerajaan yang mencengkeram dunia. Sekarang, 25 tahun kemudian, penjaga gerbang media liberal saat ini berusaha mendiskreditkan wawancara terbesar dalam dekade ini.


Ketika penyiar nasional yang sangat serius mendapatkan hadiah yang membuat para pesaing medianya begitu iri, hal itu membuat karir jurnalis Martin Bashir dan melihat 23 juta orang mendengarkan program 'Panorama' yang biasanya tidak ada habisnya untuk mendengar istri Pangeran Charles mengakui “di sana kami bertiga dalam pernikahan ini."


Pemerintah Ethiopia Mengatakan Pasukannya Merebut Kota Adigrat di Tigrayan


Jadi sebelum Bashir, sekarang editor Urusan Agama BBC, diseret dari ranjang sakitnya, setelah menjalani operasi bypass jantung empat kali lipat dan Covid-19, dan dibawa ke Menara London, dapatkah kita mengakui satu hal tentang wawancaranya pada tahun 1995 dengan Putri Di ? Itu adalah berita yang luar biasa!


Investigasi yang sekarang sedang berlangsung untuk mengetahui apakah jurnalis tersebut menipu sang putri untuk menyetujui wawancara benar-benar tidak relevan. Dengan sang putri yang telah meninggal selama lebih dari 20 tahun, ini tidak seperti kita dapat mendengar dari sisinya, terlepas dari apa yang mungkin disarankan oleh kakaknya, Earl Spencer.


Tentu, Bashir mungkin telah menarik, diduga meminta seorang desainer grafis lepas ke dokter beberapa pernyataan bank yang bisa dia tunjukkan untuk menunjukkan ada musuh di dalam kamp Diana yang menjualnya. Triknya, tampaknya, adalah menyarankan agar dia mengambil inisiatif dan memberikan sisi ceritanya, dengan kata-katanya sendiri. Dan itu berhasil.


Sebagai seorang jurnalis yang mengerjakan tabloid yang ditakuti tahun 80-an dan 90-an, saya berada tepat di tengah-tengah ini, dan sepenuhnya terlibat dalam memberi makan nafsu yang tak terpuaskan untuk cerita dan foto Diana, Charles, dan pemeran lawan main di film nyata ini. sinetron kehidupan kerajaan.


Pada satu titik, saya sedang bekerja di Sunday Mirror ketika seorang rekan memberikan saya setumpuk foto untuk dibolak-balik. Berbintik-bintik, kabur, diambil dengan lensa telefoto dari jarak hampir satu mil, mereka menunjukkan seorang putri yang nyaris tidak bisa dibedakan yang bisa bercinta dengan Dodi Fayed, pria yang kemudian meninggal di sisinya dalam kecelakaan mobil pada malam yang menentukan di Paris hanya setahun kemudian.


Surat kabar itu baru saja mengalahkan penawaran orang lain untuk hak eksklusif dunia dengan harga £ 250.000, dan saya memegang satu-satunya salinan di tangan saya. Mau tak mau, saya heran bahwa mesin media Diana telah membawa kekayaan yang begitu besar bagi fotografer yang berhasil mengambil setumpuk kecil foto yang diambil secara ilegal ini.

Halaman:

Editor: Nisa Muslimah

Tags

Terkini

FKDT Cilacap Menjelang Muscab

Jumat, 27 Januari 2023 | 07:12 WIB

Shakira dan Twingo

Senin, 16 Januari 2023 | 20:24 WIB

Arloji dan Tukang Service

Sabtu, 14 Januari 2023 | 20:03 WIB

Mixue dan Bimbel

Senin, 2 Januari 2023 | 19:18 WIB
X