• Minggu, 5 Desember 2021

Menterengnya Prestasi Akademik Dodi Reza Alex Noerdin, Satu Kata Saja: Luar Biasa!

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 12:45 WIB
Dodi Reza menerima penghargaan Santri Award 2017 (Instagram/dodirezaalexnoerdin)
Dodi Reza menerima penghargaan Santri Award 2017 (Instagram/dodirezaalexnoerdin)

KLIKANGGARAN-- Dodi Reza Alex Noerdin sedang menjadi sorotan setelah dirinya tertangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Memang, saat ini, Dodi Reza Alex Noerdin berada pada titik nadir, bisa jadi Dodi menjadi tempat mencurahkan hujatan. Tapi, perlu dicatat Dodi Reza Alrx Noerdin memiliki catatan prestasi yang luar biasa.

Secara akedemik, misalnya, Dodi Reza Alex Noerdin bukan siswa atau mahasiswa biasa saja, tetapi ia berhasil menyabet prestasi yang sangat membanggakan.

Dodi Reza Alex Noerdin berhasil mendapatkan beasiswa dari Departemen Pendidikan dan Kebudayaan saat ia duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA).

Baca Juga: Dodi Reza Alex Noerdin: Anak Kesayangan yang Dilantik Sang Ayah, lantas Ditangkap KPK

Dengan beasiswa siswa tersebut, Dodi Reza Alex Noerdin dapat mengikuti Program Pertukaran Pemuda Antarnegara ke Kanada.

Mengutip Kompas.com dengan judul "Miliki Harta Rp 38 Miliar, Ini Profil Dodi Reza Alex Noerdin, Dilantik Ayah Jadi Bupati Musi Banyuasin, Kini Susul ke Penjara", Dodi Reza meraih Sarjana Ekonomi di Belgia dengan predikat Grande Distinction atau High Honor serta skripsinya juga meraih Banque Bruxelles Lambert Prize Award sebagai karya skripsi terbaik se-Belgia.

Pada jenjang S2, ia kembali mengukir prestasi saat lulus dengan predikat Magna Cum Laude. Tidak mengejutkan, ketika kemudian Dodi mendapat beasiswa fellowship di Massachussets Institute of Technology (MIT), Cambridge, Massachusetts, USA pada tahun 2010.

Baca Juga: Pertemuan Pertama Indonesia vs China di Piala Thomas, Kapan dan Siapa yang Menang?

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: kompas.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X