• Minggu, 5 Desember 2021

Mengulas Akar Masalah Dugaan Korupsi Masjid Sriwijaya

- Rabu, 15 September 2021 | 19:24 WIB
Desain Masjid Sriwijaya yang Futuristik (Instagram/masjidsriwijaya)
Desain Masjid Sriwijaya yang Futuristik (Instagram/masjidsriwijaya)

Palembang, Klikanggaran.com - Pegiat Anti Korupsi Sumatera Selatan (Sumsel), Ir. Feri Kurniawan, mengungkapkan bahwa perkara dugaan korupsi dana hibah Masjid Sriwijaya akan terus berlanjut karena Yayasan Masjid Sriwijaya belum mem-pertanggungjawabkan penggunaan dana hibah.

"Dana hibah Masjid Sriwijaya diterima Yayasan, sejak proses penganggaran merupakan akar masalah dugaan korupsi," ujar Feri pada Klikanggaran.com, Rabu (15-8).

Feri mengatakan, penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel yang telah berhasil mengungkap dugaan korupsi Masjid Srwijaya dan menetapkan enam oranng tersangka. Akan tetapi, belum ada satupun tersangka dari kalangan anggota DPRD Sumsel yang seharusnya bisa ditersangkakan. "Dari unsur pimpinan, banggar dan Komisi terkait," imbuhnya.

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin Buka Global Tourism Forum 2021. Digelar secara Hybrid dengan 100 ribu peserta

Menurut Feri, perkara dugaan korupsi Masjid Sriwijaya makin menjauhkan peran anggota DPRD Sumsel yang sebenarnya akar masalah hingga dana hibah tersebut di angarkan

"Pembahasan dan paripurna penetapan Perda APBD 2015 dan 2017 mungkin saja tanpa evaluasi Mendagri dan mungkin juga ada negoisasi di dalam penetapan tersebut. Info dari media menjadi tanda tanya masyarakat se-Indonesia, kenapa belum ada tersangka dari kalangan wakil rakyat yang harusnya banyak menjadi tersangka," pungkasnya.*

Apabila Anda pikir bahwa teman Anda akan tertarik dengan artikel ini, mohon kesediaannya untuk men-share kepadanya, terima kasih.

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X