• Rabu, 27 Oktober 2021

PMII UNJ, Akselerasi Pergerakan di Era Disrupsi: Kader Ngak Boleh Diem!

- Minggu, 19 September 2021 | 14:57 WIB
PK PMII UNJ berfoto setelah acara PKD usai (Dok. PMII UNJ/anas)
PK PMII UNJ berfoto setelah acara PKD usai (Dok. PMII UNJ/anas)

Jakarta, Klikanggaran.com-- Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Universitas Negeri Jakarta (PMII UNJ) telah melaksanakan kegiatan wajib yakni Pelatihan Kader Dasar (PKD) yang bertemakan “Akselerasi Pergerakan di Era Disrupsi”, dengan penutupan kegiatan pada Sabtu (18/9/21).

PMII UNJ melaksanakan PKD sejak 11 September lalu, dengan 10 materi yang dibawakan oleh beberapa narasumber, baik senior PMII maupun pengurus aktif PMII.

Tercatat materi dan pemateri dalam PKD yang dilaksanakan PMII UNJ sebagai berikut: Aswaja yang dibawakan oleh sahabat Faesal, Materi Amaliyah PMII Anhadiyah oleh sahabat Basnang Said, Materi Peta Gerakan Islam oleh sahabat Adhi Sostronegoro, Materi Value Base Leadership oleh sahabat Fahmi Ja’far, Materi Format Politik dan Ekonomi Indonesia oleh sahabat Dianta A.Sebayang, Materi Analisis Sosial oleh sahabat Romzi Ahmad, Materi Analisis Wacana oleh sahabat Insan Purnama, Materi PMII dan Gerakan Mahasiswa oleh sahabat Rizki Abdul Rahman, Materi Strategi Pengembangan PMII oleh sahabat Farhan Nugraha, dan Materi terakhir tentang Paradigma PMII yang dibawakan oleh sahabati Robiatul Adawiyah.

Selain mengundang pengurus cabang PMII Jakarta Timur, Pengurus Komisariat PMII UNJ mengundang senior dan pengurus komisariat PMII lainnya.

Baca Juga: Aww Mas Bro! Jokowi Dicolek Coldplay, Nih. Bilang Mantap, Keren, atau....?

Pelatihan Kader Dasar (PKD) merupakan sebuah agenda kaderisasi tingkat kedua di PMII setelah MAPABA. Para setiap kader PMII harus memgikuti rangkaian acara kaderisasi yang ada di PMII, tak terkecuali PKD ini.

Dalam pembukaan acara PKD yang diselenggarakan oleh PMII UNJ kali ini, Ketua PMII Komisariat Universitas Negeri Jakarta Aida Nailizzulfa mengatakan “Hadirnya acara PKD kali ini, dapat menjadikan para kader PMII khususnya kader dari PMII UNJ itu sendiri agar menjadi seorang kader yang berintelektual tinggi, dan menjadi seorang kader mujahid.

Untuk dapat mencapai semua itu, para kader yang mengikuti acara PKD kali ini harus memiliki kesungguhan dalam mengikuti semua rangkaian acara dengan khidmat. Sebab materi yang disampaikan dalam PKD dan pengalaman berorganisasi tidak akan pernah bisa didapatkan ketika berada di bangku perkuliahan atau organisasi di luar PMII”.

Ia juga menegaskan bahwa dengan berorganisasi dapat meningkatkan pengetahuan, wawasan, serta potensi diri dalam mengembangkan cara berpikir maupun kualitas pribadi sebagai seorang kader PMII yang mujahid.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rutinitas Jumat Pagi di SMP Attaqwa 01 Babelan

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 10:04 WIB

Alhamdulillah! Hercules Preman Pensiun Masuk Islam

Selasa, 28 September 2021 | 10:56 WIB
X