• Kamis, 9 Desember 2021

Jelang Kongres PB PMII, PC Lebak Belum Menentukan Sikap Memilih Siapa

- Rabu, 30 Desember 2020 | 18:21 WIB
Teguh Pati Ajidarma 01
Teguh Pati Ajidarma 01


Lebak,Klikanggaran.com - Kongres Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) tinggal menghitung bulan lagi akan di gelar oleh Pengurus Besar PMII. Rencana dalam surat edaran PB PMII kongres akan di gelar di awal bulan maret 2021 bertempat di Balikpapan, Kalimantan Timur - Indonesia.

Dalam rangkaian pelaksanaan kongres, Pimpinan Cabang (PC) PMII Kabupaten Lebak, Teguh Pati Ajidarma, menilai sudah sangat luar biasa dengan semangat baru untuk menentukan PMII ke arah yang lebih baru.


"Semangat Badan Pekerja Kongres (BPK) baik itu SC maupun OC sudah sangat luar biasa dan perlu kita apresiasi. Kenapa demikian? Walaupun bangsa kita sedang di hajar habis-habisan oleh pandemi, para senior-senior kita dengan ikhlas dan sabar untuk menggelar kongres PMII demi keberlangsungan dan keberlanjutan organisasi," ujar Teguh, Rabu (30-12), di Kabupaten Lebak.

Teguh juga mengemukakan akan melakukan konferensi bahwasannya PMII Cabang Kabupaten Lebak belum menyatakan sikap untuk memilih kepada siapa.


"Dalam waktu dekat saya bersama sahabat-sahabat akan melakukan konferensi pers. Bahwa kami dari PC PMII Lebak belum menentukan sikap untuk memilih siapa, karena persoalannya kita belum tau The Behind of Missionnya para calon ketua umum PB PMII."

"Dari seluruh kandidat, seharusnya ada screen yang jelas, apalagi di wilayah ideologi PMII. Jadi, tidak mudah seharusnya dalam hal memilah dan memilih kandidat ini. Belum lagi persoalan Paradigma, Strategi Gerakan Kaderisasi, Strategi Gerakan Organisasi, Konstitusi PMII dan lain-lain, ini perlu di jawab dengan lugas oleh kandidat ataupun tim pemenangan para kandidat," kata Teguh.

Teguh juga akan meminta kepada pimpinan PKC PMII Banten dan Ketua Cabang se-Banten untuk bersama-sama melakukan konferensi pers.

"InsyaAllah saya akan mengajak semua sahabat-sahabat PMII dan meminta kepada pimpinan PMII PKC Banten untuk turut melakukan konferensi pers. Bahwa, dalam perhelatan kongres PB PMII selain menentukan politik seharusnya dibarengi dengan pendidikan politik," tandasnya.


Editor: M.J. Putra

Tags

Terkini

X