• Rabu, 27 Oktober 2021

The Tomorrow War: SBY dan Pemanasan Global

- Minggu, 19 September 2021 | 09:52 WIB
Poster film The Tomorrow War (Instagram/thetomorrowwar)
Poster film The Tomorrow War (Instagram/thetomorrowwar)

Jakarta, Klikanggaran.com-- Film The Tomorrow War yang rilis 2 Juli 2021 lalu menuai banyak kritik dan mendapat ulasan negatif.

Sebanyak 25 dari 38 kritikus yang dihimpun laman agregator Rotten Tomatoes mengkritik film The Tomorrow War dengan total nilai 52 persen.

Di Indonesia, film The Tomorrow War juga menuai perbincangan hangat karena menampilkan figur SBY yang sedang berjabat tangan dengan mantan Perdana Menteri Inggris, Gordon Brown.

Beberapa kalangan mengaku bangga, beberapa mengecam. Bagaimana tidak? Lini masa yang digunakan dalam The Tomorrow War ini tampak mengganggu.

Baca Juga: PM Malaysia: AUKUS Akan Menjadi Katalis untuk Perlombaan Senjata Nuklir

Plot The Tomorrow War ini berlatar tahun 2022 ketika tiba-tiba, sekelompok tentara masa depan muncul dari sebuah asap dan meminta bantuan kepada manusia untuk berperang melawan alien yang memusnahkan sebagian besar populasi manusia 30 tahun mendatang.

Sontak, semua presiden menjalin dukungan, tak terkecuali SBY (bukan Jokowi) yang tampil sedetik dalam ulasan berita salah satu televisi. Ya, mengapa SBY yang ditampilkan, bukan presiden kita saat ini?

Namun, saya tak ingin membahas hal tersebut. Munculnya Presiden Indonesia di film Holywood memang patut menjadi perbincangan.

Dalam “The Tomorrow War, SBY yang tampil menimbulkan polemik, tidak hanya karena kesalahan riset, tetapi juga mengingat secara umum sangat sedikit film Hollywood yang menampilkan Presiden Indonesia dalam cuplikannya.

Baca Juga: Lagi-Lagi Kurang Volume Pekerjaan di Pemkot Tasikmalaya, yang Ini di Kecamatan Cihideung

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X