Arus Balik Mudik Lebaran, Menhub Resmikan 3 Terminal Tipe A dan Lepas Angkutan Arus Balik Gratis

- Sabtu, 7 Mei 2022 | 12:38 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi meresmikan 3 terminal hasil revitalisasi dan melepaskan keberangkatan peserta program angkutan balik gratis, Sabtu (7/5/2022). (dephub.go.id)
Menhub Budi Karya Sumadi meresmikan 3 terminal hasil revitalisasi dan melepaskan keberangkatan peserta program angkutan balik gratis, Sabtu (7/5/2022). (dephub.go.id)

KLIKANGGARAN – Tiga terminal tipe A yang hasil revitalisasi, Sabtu (7/5/2022) diresmikan pemaikaiannya oleh Budi Karya Sumadi.

Ketiga terminal tipe A hasil revitalisasi tersebut adalah terminal Mangkang Semarang, Terminal Tirtonadi Solo dan Terminal Bulupitu, Purwokerto.

Peresmian tiga terminal tipe A di Jawa Tengah hasil revitalisasi itu dilakukan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di terminal Mangkang Semarang, sekaligus melepas keberangkatan peserta program Angkutan Balik Gratis yang diselenggarakan Pemprov Jawa Tengah.

Baca Juga: Apa Kata Ketua Umum PSSI setelah Timnas Indonesia U-23 Kalah dari Vietnam 0-3?

Fungsi terminal hasil revitalisasi tersebut, bukan sekadar terminal bus biasa yang hanya melayani calon penumpang yang akan bepergian.

Terminal hasil revitalisasi kini memiliki fasilitas ruang serbaguna yang bisa dipergunakan untuk berbagai kegiatan seperti: pelayanan publik, pameran, konser musik, pernikahan, kegiatan seni budaya, olahraga, kuliner, dan kegiatan lainnya.

Hal ini menjadi konsep baru dimana terminal terintegrasi dengan pusat kegiatan masyarakat, yang diharapkan mampu menjadi titik pertumbuhan ekonomi baru.

Baca Juga: Sinopsis D.P. Pemenang Baeksang Arts Awards ke-58 Kategori TV sebagai Drama Terbaik

“Sekarang terminal-terminal ini menjadi baik. Tadi saya masuk Terminal Mangkang sudah bagus dan bersih dengan konsep mall. Di Tirtonadi juga bersih, dengan konsep hub pusat kegiatan masyarakat. Begitupun di Purwokerto, terminalnya juga menjadi pusat kegiatan masyarakat,” ujar Menhub Budi Karya Sumadi.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: dephub.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X